KPU Kota Tangerang Luncurkan Jingle, Maskot dan Tagline Pilkada Serentak 2024

KPU Kota Tangerang Luncurkan Jingle, Maskot dan Tagline Pilkada Serentak 2024

Peluncuran Jingle, Maskot dan Tagline Pilkada Serentak Kota Tangerang di Alun-alun, Ahmad Yani, Kota Tangerang. Jumat (14/6) malam WIB.-Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Jumat 14 Juni 2024 Malam WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, secara resmi melakukan peluncuran Jingle, Maskot, dan Tagline untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang 2024-2029.

 

Peluncuran Jingle, Maskot dan Tagline ini menandakan Kick off Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang telah dimulai. 

 

Berlangsung di Alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten mulai pukul 20.00 WIB.

 

Kepala Bidang SDM dan Sosialisasi pada KPU Kota Tangerang, Yudhistira Prasasta mengatakan, maskot pada Pilkada tahun 2024  ini berasal dari fauna atau satwa lokal yakni burung kreo yang diberikan nama Si Suta kepanjangan dari 'Suara Tangerang'.

 

Pantauan wartawan Tangerang Ekspres di lokasi acara, burung kreo itu tampak mengenakan baju pangsi, dengan memakai peci hitam dan mengenakan batik khas Kota Tangerang sambil membawa paku dan surat suara KPU.

 

"Maskot kita (KPU) yang pilih, berasal dari fauna lokal yakni burung kreo, maskotnya dinamakan Si Suta kepanjangan dari Suara Tangerang, sesuai tagline, yaitu 'suara mu berharga untuk Tangerang tercinta'," kata Yudhistira.

 

Sementara itu, untuk Jingle lagu dihasilkan berdasarkan sayembara, terpilih yang terbaik diputuskan oleh dewan juri dengan judul 'Ayo Memilih' dinyanyikan oleh Band Sahitya. 

 

Sumber: