Dewan Dorong Seleksi Direktur PT TNG Harus Objektif

Dewan Dorong Seleksi Direktur PT TNG Harus Objektif

Anggota DPRD Kota Tangerang Wawan Setiawan--

TANGERANGEKSPRES.ID - Seleksi terbuka calon Direktur PT Tangerang Nusantara Global (TNG) periode 2024-2029 memasuki tahap wawancara akhir. 

Panitia Seleksi kembali melakukan penyeleksian, berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan (UKK) seleksi calon Direktur PT TNG yang dilaksanakan pada akhir Mei 2024 lalu, panitia merekomendasikan empat peserta untuk mengikuti tahapan wawancara akhir. Keempat peserta tersebut diantaranya, Antoni Ludfi, Embay Syuwanda, Muhamad Rijal dan Runsa Rinaldi.

Anggota DPRD Kota Tangerang, Wawan Setiawan meminta panitia seleksi (Pansel) Direktur PT TNG benar-benar objektif dalam hal penilaian open bidding ini. Menurutnya, yang terpilih nanti harus tepat sasaran dan memiliki kompetensi pada bidangnya. 

Terlebih, kata politisi dari Partai Golkar ini, open bidding ini harus dilakukan secara transparan dan profesional.

"Kita ingin seleksi Direktur PT TNG ini dilakukan secara transparan dan menghasilkan orang yang mampu menghasilkan orang profesional yang dapat membangun dan mengembangkan bisnisnya. Sehingga perusahaan milik Kota Tangerang itu dapat menambah pendapatan daerah," kata Wawan saat ditemui, Senin (10/6/2024)

Wawan yang juga Ketua Komisi III ini menjelaskan, berdasarkan peraturan daerah (Perda) saat ini PT TNG merupakan perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda). Pasalnya, PT TNG yang merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) yang berstatus Perseroda dituntut mencari keuntungan untuk menambah pendapatan daerah. PT TNG juga dapat memperoleh tambahan modal dari sektor swasta dengan menerbitkan saham maupun obligasi. 

Oleh karenanya, hasil penyeleksian Direktur PT TNG, diharapkan dapat orang yang memimpin dan mengelola PT TNG secara profesional guna mengembangkan dan meningkatkan usaha-usaha yang saat ini dikelolanya. Sehingga perusahaan plat merah tersebut dapat menghasilkan keuntungan untuk menambah PAD Kota Tangerang.

"Kita butuh Direktur PT TNG yang menguasai bisnis-bisnis PT TNG sehingga dapat mengelolanya," ujarnya.

Terlebih, para pegawai PT TNG, tambah Wawan,  sebagai pegawai swasta dapat meningkatkan kinerjanya secara optimal.

"Jadi kedepan keberadaan PT TNG sudah seharusnya menguntungkan bagi Kita Tangerang," pungkasnya.(*) 

Sumber: