Pastikan PPDB SMP Berjalan Baik Dindikbud Lakukan Penandatangan Komitmen Bersama

Pastikan PPDB SMP Berjalan Baik Dindikbud Lakukan Penandatangan Komitmen Bersama

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (tengah) foto bersama seusai penandatanganan Komitmen Bersama PPDB SMP tahun pelajaran 2024-2025 di Aula Blandongan Balai Kota.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel terus berupaya dalam meningkatkan layanan yang baik dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan khususnya untuk tingkat SMP.

 

Salah satu yang dilakukan adalah melakukan penandatanganan Komitmen Bersama PPDB SMP tahun pelajaran 2024-2025 di Aula Blandongan Balai Kota, Senin (10/5/2024).

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, penandatanganan Komitmen Bersama PPDB SMP tahun pelajaran 2024-2025 dilakukan oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, perwakilan Polres Tangsel, perwakilan Kejari Tangsel, dewan pendidikan, PGRI dan lainnya.

 

"Penandatangan ini sesuai edaran dari Kemendikbud tentang penandatanganan komitmen PPDB dan juga Surat Edaran KPK Nomor 7 tahun 2024. Maka hari ini kita melakukan komitmen bersama agar tercipta PPDB yang transparan dan akuntabel," ujarnya, Senin (10/5/2024).

 

Deden berharap dengan komitmen bersama tersebut diharapkan PPDB SMP tahun ini dapat lebih baik dan masyarakat dapat terlayani dengan maksimal.

 

"Mudah-mudaan PPDB lebih tertib dan yang terpenting semua masyarakat Tangsel terfasilitasi hak pendidikannya," harapnya.

 

Menurutnya, saat ini sudah masuk tahapan PPDD dan tahun ini ada pra PPDB supaya tertib adminitrasi, lebih memudahkan karena tidak harus menyerahkan dokumen langsung. "Namun, kita tetap membuka posko layanan di sekolah masing-masing," jelasnya.

 

Sumber: