Bungkam Pandeglang, Kabupaten Tangerang Lolos ke Semifinal

Bungkam Pandeglang, Kabupaten Tangerang Lolos ke Semifinal

Brace yang dibuat Rehan Van Basten (kiri) saat mengalahkan Kabupaten Pandeglang membuatnya memimpin klasemen sementara top skor bersama rekan satu tim Sendi Affrilliansyah dan pemain Pandeglang Mikael Papamerka Gobai.-Aries Maulansyah-

TANGERANGEKSPRES.ID --Tim sepakbola pelajar Kabupaten Tangerang memastikan lolos ke babak semifinal Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XI tahun 2024 di Kota Tangerang. Kepastian Rehan Van Basten dkk lolos ke semifinal usai meraih kemenangan 5-2 atas Kabupaten Pandeglang di laga kedua Grup B, Jumat (7/6/2024) siang di lapangan Sport Center Nambo Jaya, Kota Tangerang.

 

 

Kemenangan ini menempatkan Kabupaten Tangerang sementara memimpin klasemen dengan nilai 6 hasil dua kali kemenangan. Nilai ini sudah tidak terkejar oleh dua konstestan lain di Grup B yakni Kota Tangsel dan Kabupaten Pandeglang yang sama-sama menyisakan satu laga tersisa.

 

Pada laga tersebut Kabupaten Tangerang unggul cepat di menit ke-1 melalui Gol Rehan Van Basten. Namun skuad asuhan Mustofa menyamakan skor pada menit ke-31 melalui eksekusi penalti Mufid Nur Fadhlurohman.

 

Skuad asuhan Wawan Hermawan baru bangkit di babak kedua, usai mendapat penalti di menit ke-57. Nabil Khoiron Irawan yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan baik dan membuat Kabupaten Tangerang unggul 2-1.

 

Setelah itu pemain pengganti Sendi Affrilliansyah mampu membuat brace. Pertama, ia membuat gawang Isa Patih bergetar jalanya di menit 58, empat menit setelah ia masuk menggantikan Adi Pratama. Dan gol keduanya dibuat di menit 63.

 

Rehan Van Basten menambah keunggulan Kabupaten Tangerang di menit 72 sehingga ia juga mencetak brace. Pandeglang memperkecil kekalahan lewat gol Mikael Papamerka Gobai di menit ke-81. Skor akhir menjadi 5-2.   

 

Sumber: