Gelar Unjuk Siswa Sebagai Ajang Pembelajaran

 Gelar Unjuk Siswa Sebagai Ajang Pembelajaran

Siswa SMPN 1 Pagedangan melalukan aksi kreativitas siswa untuk bisa menyampaikan kreativitas siswa-Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Gelar unjuk siswa yang dilakukan SMPN 1 Pagedangan, sebagai bentuk kreativitas siswa yang mereka miliki dari hasil bakat sendiri dan kemampuan sendiri. Bahkan, kreativitas siswa di tampilkan sebagai bentuk penyaluran keinginan siswa yang mereka miliki.

Untuk itu SMPN 1 Pagedangan, memberikan ruang agar siswa bisa menuangkan ide dan kreatifitas mereka. Karena, siswa juga harus diberikan ruang agar mereka bisa meningkatkan kualitas semangat dalam belajar. Selain itu, ajang unjuk bakat sebagai salah satu wadah bagi siswa yang mempunyai kemampuan untuk meningkatkan prestasi.

SMPN 1 Pagedangan Baehaki mengatakan, kreativitas siswa jangan pernah untuk di halangi, karena itu sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan dan juga sebagai semangat siswa dalam belajar mengajar.

"Untuk itu, kita berikan ruang kepada siswa. Bahkan, siswa sangat antusias dan sangat semangat dalam menampilkan kreativitas mereka sendiri dan bukan hasil rekayasa mereka,"ujarnya kepada Tangerangeskpres.co.id, Jumat (7/6).

Baehaki menambahkan, bahwa pihaknya juga selalu memberikan semangat kepada siswa untuk mereka bisa percaya diri dan juga bisa menjadi alternatif siswa melampiaskan kejenuhan siswa usai mereka belajar mengajar di sekolah.

"Ajang kreativitas siswa sebagai bentuk pelampiasan kejenuhan siswa, agar mereka bisa kembali semangat dan juga bisa lebih bergairah dalam belajar usai melakukan aksi kreativitas,"paparnya.

Ia menjelaskan, siswa juga dilibatkan dalam proses ajang kreativitas, bahkan mereka juga menyampaikan program dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut. Karena, setiap kegiatan di sekolah siswa selalu diajak dan dilibatkan.

"Siswa diajarkan untuk bisa mandiri, dengan kegiatan mereka bisa mempunyai tanggung jawab dan juga bisa menjadi pembelajaran kepada siswa,"tutupnya. (*)

Sumber: