DP3AKB Kota Serang Targetkan 5.326 Alat Kontrasepsi ke Masyarakat

DP3AKB Kota Serang Targetkan 5.326 Alat Kontrasepsi ke Masyarakat

Salah satu akseptor sedang melakukan pemeriksaan ke salah satu warga sebelum dilakukannya pemasangan KB di Puskesmas Kasunyatan, Selasa (4/6/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang menargetkan 5.326 alat kontrasepsi ke masyarakat Kota serang melalui Pelayanan Keluarga Berencana Sejuta Akseptor (PSA) dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-31.

 

PSA ini dilakukan dengan salah satu tujuan menunda kelahiran anak pertama bagi pasangan usia subur.

 

Pada saat melakukan peninjaun secara langsung di Puskesmas Kasunyatan, Kecamatan Kasemen. Penjabat (Pj) Wali Kota Serang mengatakan pelayanan yang diberikan oleh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas terlihat cukup baik dan cepat.

 

"Hari ini kita juga menyelenggarakan akseptor KB, kita sudah lihat begitu cepatnya pelayanan yang diberikan oleh tenaga kesehatan dan kawan-kawan dari kader. Hanya membutuhkan waktu lima menit untuk satu orang," katanya.

 

Dia juga berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di Kota Serang sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan dengan nyaman.

 

Sementara itu, Kepala Dinas DP3AKB Anthon Gunawan mengatakan untuk saat ini angka penyebabaran alat kontrasepsi se-Kota Serang sudah mencapai 2.130 dengan jumlah target pelayanan alat kontrasepsi sebanyak 5.326.

 

"Pelayanan serentak sejuta akseptor dalam rangka harganas ke-31 di tahun 2024, kita mempunyai target pada akseptor yang tadi disampaikan Pak PJ Walikota, akseptor baru itu 2.130. Tapi target keseluruhan kita ada 5.326," tutur Anthon pada saat melakukan peninjaun PSA di Puskesmas Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Selasa (4/6/2024).

 

Sumber: