Airin Kembali Serahkan Formulir ke PPP dan Demokrat, Usung Program Pengentasan Pengangguran

Airin Kembali Serahkan Formulir ke PPP dan Demokrat, Usung Program Pengentasan Pengangguran

Airin Rachmi Diany menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten di DPD Demokrat Banten, Rabu (22/5/2024).-Syirojul Umam -

TANGERANGEKSPRES.ID - Politisi Partai Golongan Karya (Golkar), Airin Rachmi Diany menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten ke DPW PPP Banten dan DPD Demokrat Banten, Rabu (22/5/2024).

 

Airin mengatakan, dirinya telah mendaftar formulir bakal calon Gubernur Banten ke beberapa partai yang membuka pendaftaran. Seperti PDIP, PKB, PSI, NasDem, hingga terbaru PPP dan Demokrat. 

 

"Ini langkah untuk membangun koalisi bersama," katanya.

 

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan mengaku, banyak program yang akan dilakukan bila mendapat restu partai dan terpilih menjadi Gubernur Banten. Salah satunya mengentaskan angka pengangguran yang ada di Provinsi Banten.

 

"Kita harus melihat dulu persoalannya seperti apa, kenapa terjadi pengangguran, tapi kan secara tren sudah menurun itu harapannya tidak ada lagi kenaikan," ujarnya.

 

Menurut Airin, langkah awal yang perlu dilakukan yakni menciptakan generasi atau sumber daya manusia (SDM) yang baik. 

 

"Dengan SDM yang baik, sehingga bisa berkontribusi dan bekerja dimanapun contoh mulai dari sekolah SMA dan SMK yang harus disesuaikan link and match dengan potensi pekerjaan yang ada," terangnya.

 

Sumber: