Bangkai Pesawat Tecnam P2006T Dibawa Ke Pondok Cabe

Bangkai Pesawat Tecnam P2006T Dibawa Ke Pondok Cabe

Petugas gabungan mengevakuasi bangkai pesawat menggunakan mobil derek hidrolik.-Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Petugas gabungan berhasil mengevakuasi bangkai pesawat Tecnam P2006T, Minggu (19/5) sekitar pukul 21.05 WIB. Bangkai pesawat dengan nomor registrasi PK-IFP tersebut kemudian dibawa ke Lapangan Terbang Pondok Cabe.

 

Dengan menggunakan mobil derek hidrolik milik Polri, bangkai pesawat diangkat ke mobil derek angkut dan truk. Kemudian iring-iringan kendaraan tersebut menuju Lapangan Terbang Pondok Cabe dengan dikawal petugas dari Satlantas Polres Tangsel.

 

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti dan serpihan badan pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut.

 

"Kita kumpulkan semua serpihan dan mencatat ada mesin yang jatuh. Ada bagian baling-baling, kita catat semua posisinya. Dari posisi-poisis jatuhnya kita mencoba bagaimana sikap pesawat ketika terakhir-terkahir sebelum menabrak pohon," ujarnya kepada wartawan, Minggu (19/5/2024) malam.

 

Soerjanto menambahkan, pihaknya belum mengetahui apa yang menyebabkan pesawat buatan Italia tersebut mengalami kecelakaan. "Penyebab belum ada, terlalu dini kita ngomong penyebabnya," tambahnya.

 

Menurutnya, bangkai pesawat di bawa ke Lapangan Terbang Pondok Cabe untuk dilakukan investigasi selanjutnya. "Tapi, nanti setelah kita menunggu informasi lain yang didapat baru kita bongkar. Termasuk percakapan dengan menara pengawas dan itu nanti kita dengerin," jelasnya.

 

"Disini kita lihat pilot berusaha mengarahkan pesawat ke lapangan ini. Pilot mungkin berusaha mendaratkan darurat pesawat tapi terkena pohon duluan. Tapi kalau dia masuk kelapangan mungkin aman," tuturnya.

 

Sumber: