Habitat for Humanity Indonesia Bedah 500 Rumah di Mauk, Dikerjakan Gotong-royong

Habitat for Humanity Indonesia Bedah 500 Rumah di Mauk, Dikerjakan Gotong-royong

Ari Wibowo artis sekaligus salah seorang relawan donatur dari Habitat for Humanity Indonesia saat ikut membantu proses bedah rumah, di Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.-Pemerintah Desa Marga Mulya-

TANGERANGEKSPRES.ID - Tahun ini, sebuah organisasi nirlaba Habitat for Humanity Indonesia membedah 500 unit rumah tidak layak huni di Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

 

Pelaksanaan pembangunan rumah selain oleh tukang, juga dilakukan dengan cara gotong-royong oleh relawan donatur, perangkat desa dan masyarakat penerima manfaat.

 

Hal tersebut yang membuat organisasi tersebut nyaman menyalurkan bantuan bedah rumah di Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

 

Demikian dikatakan Kepala Desa Marga Mulya Abu Bakar yang akrab disapa A'ab kepada Tangerang Ekspres, Rabu (8/5/2024).

 

"Alhamdulillah, karena para kadus kami atau perangkat desa dan masyarakat berupaya menjaga nama baik dan keamanan desa, mereka bantu-bantu proses mulai dari penurunan bahan bangunan sampai serah terima kunci," tutur A'ab.

 

A'ab pun merasa bangga dengan masyarakat desanya. Mereka saling bantu-membantu dalam proses membangun rumah. Baik yang telah menerima bantuan maupun yang akan menerima bantuan bedah rumah.

 

"Jadi, kalau bongkar sejumlah rumah yang mau dibedah, itu sebentar. Sebab dikerjakan dengan orang ramaian," tuturnya.

 

Sumber: