Arin Serahkan Formulir ke NasDem dan PAN, Ajak Semua Partai Koalisi Bersama

Arin Serahkan Formulir ke NasDem dan PAN, Ajak Semua Partai Koalisi Bersama

Politisi Partai Golkar Airin Rachmi Diany menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten di kantor DPW PAN Banten, dan DPW NasDem Banten, Kota Serang, Senin (6/5/2024).-Syirojul Umam/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Politisi Partai Golkar Airin Rachmi Diany menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten ke DPW NasDem Banten, dan DPW PAN Banten, Kota Serang, Senin (6/5/2024). 

 

Dalam kesempatan itu mantan Wali Kota Tangerang Selatan ini juga mengajak seluruh partai untuk berkoalisi bersama-sama demi pembangunan Banten.

 

Airin mengatakan, partai NasDem bersama PAN merupakan sama-sama partai yang telah lama berkoalisi pada saat memimpin Tangerang Selatan.

 

"Alasan memilih (NasDem dan PAN-red) yang pasti sama-sama saudara kandung. Kedekatan kami di Tangerang Selatan sangat dekat, 2 periode sama-sama mendampingi saya," katanya kepada awak media.

 

Ia mengaku, dirinya akan mendaftar di semua partai yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Banten. Hal ini dilakukan untuk membangun koalisi bersama, sama seperti yang dilakukan di Tangerang Selatan.

 

"Saya tegaskan bukan koalisi gemuk, tapi koalisi bersama, karena saya ingin mengajak semuanya untuk bersama-sama, pengalaman saya tidak mungkin bisa bekerja sendiri," terangnya.

 

Menurut Airin, saat ini DPD Golkar Banten terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk kemungkinan menjalin koalisi. Adapun penetapan wakil yang akan mendampinginya akan diputuskan dalam koalisi bersama.

 

Sumber: