Cari Pemain Sepak Bola Berbakat, Katar Belimbing Gelar Maskota Cup

Cari Pemain Sepak Bola Berbakat, Katar Belimbing Gelar Maskota Cup

Kades Belimbing H. Maskota HJS, saat ingin menendang bola sebagai tanda dibukanya turnamen sepak bola Maskota Cup, kemarin. -Katar Desa Belimbing-

TANGERANGEKSPRES.ID - Karang Taruna (Katar) Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar kompetisi sepak bola antar Rukun Warga (RW) bertajuk Maskota Cup diikuti 28 tim sedesa setempat.

 

Ketua Panitia Turnamen Maskota Cup Samsul Anwar mengatakan, pertandingan sepak bola Maskota Cup antar RW ini berawal dari ide pengurus Katar Desa Belimbing, dengan tujuan membina dan mencari bibit-bibit baru dalam sepak bola.

 

"Alhamdulillah, turnamen sepak bola Maskota Cup ke 3, bisa di gelar kembali, setelah sempat vakum 4 tahun karena Pandemi Covid-19, Minggu kemarin," ucap Samsul Anwar, melalui keterangan yang diterima Tangerang Ekspres, Senin (6/5/2024).

 

Ia menjelaskan, di wilayah Desa Belimbing terdapat 16 RW. Masing-masing RW diperbolehkan mengikutsertakan 2 tim. Akan tetapi, ada beberapa RW yang hanya mengikutsertakan 1 tim, jadi jumlah yang bertanding terdapat 28 tim.

 

"Untuk hadiahnya, ada uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah untuk juara pertama, 3,5 juta rupiah untuk juara 2, 2,5 juta juta rupiah untuk juara ke tiga, 1,5 juta rupiah untuk juara 4 dan 500 ribu rupiah untuk top skor," jelasnya.

 

Ia menyebutkan, akan ada 8 pertemuan selama 3 pekan. Kemudian, untuk pertandingan final perebutan juara 1, 2, 3 dan 4, akan digelar pada 17 Agustus 2024. Tujuan turnamen ini, untuk menyeleksi pemain yang akan dikirimkan ke turnamen sepak bola tingkat kecamatan.

 

"Harapannya, dengan turnamen ini, Katar Desa Belimbing bisa menyeleksi, menyerap pemain-pemain muda Desa Belimbing, agar hasilnya terasa nyata dan bisa membawa Desa Belimbing juara di turnamen tingkat kecamatan," harapannya.

 

Sumber: