Hanya Manfaatkan Pekarangan Rumah, Seorang RT Mengaku Sudah Tak Beli Cabai

Hanya Manfaatkan Pekarangan Rumah, Seorang RT Mengaku Sudah Tak Beli Cabai

TANGERANGEKSPRES.ID - Seorang Ketua RT 02 RW 01, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Bamten, memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menanam cabai

 

Meski tak luas, salah satu ketua RT dibawah yang menjabat di bawah kepemimpinan Kepala Desa Suaryo, mengaku tanaman cabai miliknya terasakan hasilnya.

 

"Alhamdulillah, selama ini untuk cabai mah kaga beli, meskipun alakadarnya dapat terasakan hasilnya. Terutama untuk keluarga ya," kata Muklis, Minggu (28/4/2024).

 

Muklis menuturkan, kebiasaan menanam digelutinya sejak masih muda sebelum berkeluarga, sehingga hingga sekarang sudah berkeluarga pun masih hobi menanam. 

 

"Hobi menanam itu emang sejak dulu. Berhubung saya dulu sibuk kerja, jadi menanam itu, ya seperti sekarang memanfaatkan pekarangan rumah aja," ungkap Muklis.

 

Disinggung menapa tidak menanam di kebun yang hamparan tanahnya lebih luas, Muklis mengaku tidak memiliki lahan dan modal.

 

"Tapi, memanfaatkan pekarangan rumah juga sudah senang. Ya mudah-mudahan saja ada pengadaan tanah yang siap untuk di kebunin," kata Muklis.

 

Sumber: