Ada Sejak 1985, Akhirnya Kantor Desa Jambu Karya akan Direnovasi 2 Lantai

Ada Sejak 1985, Akhirnya Kantor Desa Jambu Karya akan Direnovasi 2 Lantai

Gedung Kantor Desa Jambu Karya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, akan direnovasi dua lantai pada Mei 2024 ini.-Zakky Adnan-

TANGERANGEKSPRES.ID - Gedung Kantor Desa Jambu Karya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, direnovasi. Gedung Kantor Desa tersebut akan dibangun dua lantai pada Mei 2024 ini.

 

Diketahui gedung Kantor Desa Jambu Karya dibangun pada 1985. Sejak saat itu, gedung sudah dimanfaatkan untuk mengantor kepala desa mulai dari Mad Nur, Mad Kuri, Marhamin sampai dengan Suherman.

 

Suherman menjelaskan, mulai merenovasi gedung Kantor Desa Jambu Karya bagian lantai dasar pada 2023 lalu. Yaitu mengubah bentuk dan membuat pondasi agar gedung kantor desa bisa direnovasi menjadi dua lantai.

 

"Dinding depan kantor desa dibuat mundur dari jalan. Agar halaman depan kantor desa lebih luas untuk area parkir, baik untuk warga yang urus pengantar administrasi dan acara apapun di kantor desa," jelasnya, Rabu (17/4/2024).

 

Karena dinding tampak depan dimundurin dari jalan, maka gedung kantor desa akan dibangun dua lantai, sehingga memanfaatkan luas bangunan yang ada dengan luas 360 meter persegi di atas luas tanah seluas 600 meter persegi.

 

Suherman menambahkan, proses renovasi gedung kantor desa dimulai 2023 lalu sampai 2024 ini. Jadi, renovasi kantor desa memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) tahun anggaran 2023 dan 2024.

 

"Artinya, proses renovasi tuntas pada 2024 ini. Semoga gedung kantor desa, juga menjadi kebanggaan masyarakat desa Jambu Karya dan masyarakat mendapatkan kenyamanan saat berkunjung ke kantor desa," imbuhnya. (*)

Sumber: