904 Orang Manfaatkan Layanan Mudik Gratis Dari Pemkot Tangerang Selatan

904 Orang Manfaatkan Layanan Mudik Gratis Dari Pemkot Tangerang Selatan

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melepas rombongan mudik gratis di Terminal Tipe C BSD, Serpong. Humas Pemkot For Tangerang Ekspres.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 904 orang memanfaatkan layanan mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangsel.

Rombongan mudik gratis dilepas oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnide di Terminal Tipe C BSD, Serpong, Kamis (4/4/2024). 

Mudik gratis tersebut diadakan pertama kali oleh Dinas Perhubungan Kota Tangsel. Dimana daerah tujuan mudik gratis 2024 tersebut adalah Jawa Timur (Tangsel - Ngawi - Nganjuk - Caruban - Mojokerto - Surabaya). Jawa Tengah 1 (Tangsel - Tegal - Pemalang - Pekalongan - Semarang - Salatiga - Solo).

Jawa Tengah 2 (Tangsel - Pejagan - Bumiayu - Purwokerto - Purbalingga - Banjarnegara - Wonosobo). Jawa Tengah 3 (Tangsel - Boyolali - Klaten - Jogjakarta). Jawa Barat 1 (Tangsel - Cirebon - Majalengka - Kuningan). 

Jawa Barat 2 (Tangsel - Bandung - Garut).

Jawa Barat 3 (Tangsel - Bandung - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar).

Lampung (Tangsel - Merak - Kalianda - Bandar Jaya - Terminal Rajabasa)

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Ayep Jajat Sudrajat mengatakan, ratusan masyarakat memanfaatkan layanan mudik gratis tersebut. 

"Kita menyiapkan 17 bus untuk melayani mudik gratis ini. Kuota sebelumnya 1.000 dan verifikasi akhir tinggal 904 lantaran ada double daftar di kementerian, ada surat cuti belu keluar, libur kelamaan dan lainnya," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.

Ayep menambahkan, ada 4 provinsi tujuan mudik tersebut, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Selain mudik gratis, pemudik juga diberi bingkisan yang isinya koas dan makanan ringan (takjil).

"Peserta pemudik ini semuanya perantau dan program ini disambut antusias oleh masyarakat. Ini terlihat dari banyak yang daftar tapi, karena kuotanya terbatas jadi tidak semua dapat menikmati layanan mudik gratis ini," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya memfasilitasi mudik gratis ketujuan Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Lampung. "Semuanya 904 orang yang difasilitasi mudik oleh Pemkot Tangsel," ujarnya.

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, sebelum berangkat kondisi bus sudah dipastikan baik dan sudah dilakukab ramp check. Pengemudinya juga sudah menjalani tes kesehatan.

"Saya berharap mereka selamat sampai tujuan dan selamat sampai Tangsel lagi. Tapi, kalau pulang berempat ya balik ke tmTangsel lagi ya berempat," tambahnya.

Sumber: