Tahun Depan Sarana Perhelatan Porprov Mulai Dibangun di Tangerang Selatan

Tahun Depan Sarana Perhelatan Porprov Mulai Dibangun di Tangerang Selatan

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengarahkan ASN untuk membayar zakat ke Baznas.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pada 2026 mendatang Kota Tangsel akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten. Berbagai persiapan terus dilakukan Pemkot Tangsel bersama komite olah raga nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya sedang menpersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam gelaran Porprov tersebut. "Insya allah saya akan rapat persiapan dengan Koni," ujarnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, nantinya akan ada sarana yang akan bangun sendiri dan ada juga sarana yang berkolaborasi dengan swasta, artinya ada sarana yang disewa dan ada juga yang dipinjamkan secara gratis. 

"Tergantung nanti kualifikasi tempatnya, misalnya dengan British School, saya sudah bicara dengan menejernya itu lapangan bola dan kolam renangnya standar internasional," tambahnya.

Menurutnya, sesuai tersebut nantinya Konilah yang akan menentukan kualifikasinya. Pasarana prasarananya (sarpras) ada juga yang akan dibangun pada 2025. Setidaknya ada 5 lokasi yang akan dibangun, seperti lapangan baseball di Alam Sutera Serpong dan itu bisa digunakan untuk pertandingan beberapa venue.

"Ada 55 cabang olahraga (cabor) dan prinsipnya bisa semua dilaksanakan di Tangsel. Tapi mungkin ada beberapa yang diluar Tangsel tergantung kebutuhan lokasinya dan ini tidak menyalahi aturan dan kita sudah koordinasi dengan Koni Provinsi," tutupnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Tangsel Hamka Handaru mengaku, pihaknya akan melakukan perbaikan, revitalisasi dan penambahan venue sebagai persiapan Porprov Banten 2026 mendatang.

"Kita harus melakukan perbaikan, revitalisasi serta menstandarkan venue yang ada di Kota Tangsel. Kalau tidak ada ya akan kita buat," ujarnya.

Hamka menambahkan, Pemkot Tangsel harus menganggarkan untuk melakukan revitalisasi maupun pembangunan venue yang mensukseskan perhelatan Porprov 2026. Sehingga momentus tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kita tuan rumah dan target kita juga juara umum Porprov Banten 2026 mendatang," terangnya. (*)

Sumber: