Perolehan Kursi Partai Gerindra dan PDIP di DPRD Tangerang Selatan Menurun

Perolehan Kursi Partai Gerindra dan PDIP di DPRD Tangerang Selatan Menurun

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menunjukan surat suara sebelum dimasukan dalam kotak suara saat Pemilu 2024 lalu.-Tri Budi-

"Yang pertama kami bersyukur, di Pilpres ketua umum kami yang juga Capres kami mendapatkan suara tertinggi di Tangsel. Dan Pilpres dan Pileg di Tangsel berjalan aman dan damai," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (17/3/2024).

 

Yudi menambahkan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penurunan perolehan jumlah kursi di DPRD Kota Tangsel. Pihaknya akan melakukan kordinasi dan evaluasi terkait perolehan suara dalam Pemilu 2024 lalu.

 

"Kedua kami sedang melakukan evaluasi internal atas anomali suara Pilpres dan Pileg. Seperti yang kita ketahui bersama kami kehilangan 2 kursi DPRD Kota Tangsel dari 8 menjadi 6," tambahnya.

 

"Total perolehan suara partai Gerindra 85.857," tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengaku, pihaknya tidak tahu secara pasti apa penyebab perolehan kursi di DPRD Kota Tangsel pada Pemilu 2024 menurun.

 

"Walau PDIP hanya memperoleh 7 kursi di DPRD Kota Tangsel, kita akan menjadi penyambung lidah rakyat,” ujarnya.

 

Wanto menambahkan, pihakny akan fokus untuk mengawal pembuatan peraturan daerah (Perda) yang pro rakyat. "Termasuk kita akan mengawasi Pemkot Tangsel untuk meningkatkan pelayanan publik," tutupnya. 

 

Berikut perolehan kursi dari parpol di DPRD Kota Tangsel pada Pemilu 2024. Yakni Golkar 11 kursi, PKS 9 kursi, PDIP 7 kursi, Gerindra 6 kursi. PKB 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PSI  4 kursi, PAN 2 kursi, Nasdem 1 kursi dan PPP 1 kursi. (*)

Sumber: