49 Pemuda Akan Tawuran Diamankan Polsek Cisauk

49 Pemuda Akan Tawuran Diamankan Polsek Cisauk

49 pemuda diamankan polisi yang diduga akan melakukan aksi tawuran.-Polsek Cisauk For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Polsek Cisauk mengamankan 49 pemuda yang diduga akan terlibat dalam aksi tawuran. Penangkapan tersebut dilakukan di Jalan Perum SCP Kecamatan Babakan, Kecamatan Setu, Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 02.10 WIB.

Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya mengatakan, pihaknya berhasil menggagalkan rencana aksi tawuran yang melibatkan sejumlah pemuda berkat laporan dari masyarakat.

"Kita merespons cepat laporan dari warga. Warga mencurigai akan adanya rencana tawuran yang dilakukan sekelompok pemuda," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (3/3/2024).

Dhady menambahkan, pihaknya yang sedang melakukan Patroli Ops Cipta Kondisi langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan penyekatan. Di lokasi polisi mendapati sekelompok pemuda sedang berkumpul.

"Ada 49 pemuda yang sedang berkumpul dan diduga akan terlibat dalam aksi tawuran," tambahnya.

Menurutnya, pihaknya langsung pemeriksaan 49 pemuda tersebut dan menemukan beberapa barang bukti. Yakni, senjata tajam atau tumpul seperti celurit, golok dan stik golf, handphone (HP), dompet, tas, sejumlah kartu identitas, STNK, minuman beralkohol dalam plastik, serta sejumlah obat golongan G.

Dhady mengaku, poses penangkapan tersebut dilakukan dengan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya tawuran dan menjaga keamanan masyarakat.

"Setelah diamankan, para pemuda ini langsung kita bawa ke Mapolsek Cisauk untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Mantan anggota Satlantas Polres Tangsel ini mengucapkabberterima kasih kepada warga yang memberikan informasi dan membantu menggagalkan aksi tawuran tersebut. Tindakan cepat dan sinergi antara petugas dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan wilayah.

Pemuda yang diamankan tersebut akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap motif serta keterlibatan masing-masing individu dalam rencana aksi tawuran tersebut.

"Kami akan terus memantau situasi dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cisauk," tutupnya. (*)

Sumber: