Gardu Listrik di Pondok Aren Terbakar, Ini Penyebabnya

Gardu Listrik di Pondok Aren Terbakar, Ini Penyebabnya

Petugas dari DPKP Kota Tangsel berusaha memadamkan api yang membakar gardu dilistrik di kawasan Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Sabtu (24/2/2024). -DPKP For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting lintrik, gardu listrik di Bintaro Sektor 9, Pondok Aren terbakar, Sabtu (25/2/2024).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan saat kejadian tidak ada warga yang berada di sekitar lokasi.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Sigit mengatakan, pihaknya mendapat laporan telah terjadi kebakaran gardu listrik sekitar pukul 16.28 WIB.

"Kita dapat laporan jam 18.28 WIB dan petugas dari Pos Rajawalu langsung meluncur ke lokasi kebakaran," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Sabtu (24/2/2024).

Sigit menambahkan, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian gardu yang terbakar. Beruntung berkat kesiapan dan kesigapan petugas yang tiba dilokadi, api tidak sulit dipadamkan.

Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan setelah pihaknya menyenprotkan atau memadamkan api dengan cairan khusus.

"Jam 16.46 api berhasil kita padamkan setelah satu unit mobil pemadam kita kerahkan. Tapi, untuk memadamkan api di gardu listrik kita pakai alat atau cairan khusus," tambahnya.

Pihaknya bisa datang ke lokasi kebakaran tepat waktu sebelum api membesar setelah mendapat laporan dari warga. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun, belum diketahui secara pasti berapa jumlah kerugian akibat peristiwa ini," tutupnya. (*)

Sumber: