Ratusan Pegawai Pemkot Tangerang Selatan Ikuti Kejuaraan Tenis Meja, Pertama Diadakan

Ratusan Pegawai Pemkot Tangerang Selatan Ikuti Kejuaraan Tenis Meja, Pertama Diadakan

-Cemol/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ratusan pegawai Pemkot Tangsel ikuti kejuaraan tenis meja OPD cup. Kejuaraan yang pertama kali diadakan tersebut dilaksanakan di Plaza Rakyat Balai Kota Tangsel dan berlangsung dari 23 Februari sampai 3 Maret 2024 mendatang.

Kejuaraan dengan tema "sinergi berkompetisi untuk kinerja berprestasi" tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo, Jumat (23/2/2024) pagi.

Kejuaraan tersebut dibagi dalam 2 kategori, yakni ganda eksekutif dan ganda beregu. Tak hanya pegawai, kepala OPD dan Sekda juga ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo saat membuka acara mengatakan, kejuaraan tersebut adalah pertama kali diadakan oleh Pemkot Tangsel. "Tujuannya tentu untuk memberi ruang kepada kita untuk berolahraga, bergembira, berkeringat dan kebersamaan," ujarnya, Jumat (23/2/2024).

Pria yang biasa disapa Bambang Apul ini menambahkan, dengan diadakannya kejuaraan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan jiwa berkompetisi kepada pegawainya. Kedepan semangat bekerja diharapkan tumbuh untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam satu tim kerja itu perlu semangat yang perlu kita gunakan untuk mencapai target tertentu. Pasalnya, kompetisi terlu diadakan untuk meningkatkan adrenalin," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel Nasrul Fuad mengatakan, kejuaraan tersebut diadakan sebagai ajang sarana silaturahmi, peningkatan kinerja bagi pegawai yang ikut.

"Yang tidak kalah penting adalah untuk menggelorakan olahraga. Dengan olahraga membuat tubuh kita bugar dan sehat," ujarnya.

Nasrul Fuad menambahkan, kejuaraan tenis meja yang pertama diadakan tersebut tidak menggunakan APBB namun, dari sponsor. "Semua biayanya dari sponsorship dan tidak ada dari APBD," tambahnya. 

Dalam kejuaraan tersebut, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie juga berkesempatan hadir dan mencoba bermain dan berpasangan dengan Kepala Disperkimta Kota Tangsel Aris Kurniawan.

Salah satu peserta kejuaraan tenis meja OPD Cup adalah Kepala Bidang Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Rastra Yudhatama. Menurutnya, dirinya menyambut baik kejuaraan tersebut.

"Selain sebagai ajang silaturahnya, kejuaraan ini juga sebagai wadah menyalurkan bakat kita dibidang olahraga," ujarnya.

Yudha mengaku, menang kalah dalam suatu turnamen adalah hal biasa. "Soal kalah menang itu biasa. Yang penting junjung tinggi sportivitas dan kebersamaan jadi hal utama," tutupny. (*)

Sumber: