Diresmikan, Tahun Ajaran 2024/2025 SMKN 11 Karang Tengah Buka 12 Kelas

Diresmikan, Tahun Ajaran 2024/2025 SMKN 11 Karang Tengah Buka 12 Kelas

Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama Pj Wali Kota Tangerang Nurdin dan Kepala Dindik Banten Tabrani saat peresmian SMKN 11 berlokasi di kawasan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. -Ahmad Syihabudin/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Pj Walikota Tangerang Nurdin dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Tabrani meresmikan pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 11 kota Tangerang.

SMKN itu berlokasi di kawasan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten dan telah selesai dikerjakan pembangunannya  dan siap menerima peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025.

Peningkatan sumber daya manusia berbasis kompetensi, serta percepatan pencapaian kesejahteraan untuk menuju Indonesia emas menjadi fokus utama pemerintah Banten saat ini dan seterusnya dengan mencetak para generasi berkompetensi unggul di masa yang akan datang menuju Indonesia Emas di 2045.

Hal tersebut dikatakan Pj Al Muktabar saat meninjau kesiapan dan kondisi bangunan berlantai tiga lengkap dengan saran dan prasarana penunjang pendidikan kejuruan.

"Ada 12 kelas yang sudah siap untuk menampung siswa/i. Nanti tahun pelajaran 2024/2025 sudah akan memulai penerimaan murid baru,” kata Al Muktabar.

Muktabar mengatakan, salah satu jurusan yang tersedia di SMKN 11 Kota Tangerang adalah Design Grafis dan Multimedia

Namun, penjurusan itu akan disesuaikan dengan kebutuhan lapangan pekerjaan yang ada di Kota Tangerang.

"Jadi, Pembangunan SMKN 11 ini guna menjawab pengembangan sumber daya manusia.Sementara bidang keilmuan nya ada Design Grafis dan Multimedia. Tapi nanti kita akan kembangkan terus sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan disini," ungkap Al- Muktabar.

Di Lokasi yang sama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Tabrani menyebutkan ada 12 kelas yang telah siap digunakan untuk menampung kurang lebih sebanyak 350 siswa dan siswi di tahun ajaran 2024/2025.

"Tersedia 12 rombe (rombongan belajar/kelas) dengan 12 kelas siap digunakan. Tentu akan ada penambahan laboratorium lengkap sebagai menunjang sarana pendidikan kejuruan. Semua akan kita penuhi lengkap sesuai kebutuhan pendidikan," ujar Tabrani kepada Tangerang Ekspres.id

Selanjutnya, PJ Walikota Tangerang, Nurdin pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah  Provinsi Banten yang telah memperhatikan Kota Tangerang. Dimana, pada tahun ini akan dimulai pendidikan tahun ajaran baru di SMKN 11 yang telah rampung dikerjakan.

“Kita berharap SMKN 11 ini bisa memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan untuk masuk ke dunia kerja anak-anak kita, nantinya setelah tamat SMP dan mau melanjutkan ke tingkat SLTA," tukas Nurdin. (*)

Sumber: