Gas Pabrik Es, PT Danesja Utama Patria Bocor, Puluhan Warga Dirawat di 6 RS

Gas Pabrik Es, PT Danesja Utama Patria Bocor, Puluhan Warga Dirawat di 6 RS

Kondisi Terkini Masih Dilakukan Penyiraman oleh BPBD untuk Mensterilkan Partikel Gas yang Bocor dari Pabrik Es, PT. Danesja Utama Patria. Senin, (6/1).-Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID, - Pabrik Pembuatan Es, PT Danesja Utama Patria yang berlokasi di Jalan Ks. Tubun, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten mengalami kebocoran Gas Amonia. Selasa (6/2/2023) sekira pukul 01.30 WIB dinihari tadi.

 

Akibat peristiwa tersebut belasan warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan ribuan warga di 3 RW harus dievakuasi.

 

"Enyak ngungsi di ke Ceper (kecamatan Batuceper,red), di rumah keluarga, kejadiannya semalam jam 01.30 WIB dibangun-bangunin buat ngungsi," ujar Sumiati (55) warga sekitar saat ditanya Tangerang Ekspres melalui pesan WhatsApp. Selasa (6/2/2024) pagi.

 

Kata dia, banyak warga dilarikan ke rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis lantaran menghirup aroma gas yang diduga Gas Amonia ini. 

 

"Enyak takut (Panggilan Betawi, red),  kebanyakan yang ngungsi orang tua kaya Enyak, sama anak-anak, napas sesak," ujarnya.

 

Data yang didapat Tangerang Ekspres hingga berita ini diterbitkan, sebanyak 17 Warga dari 3 RW yakni RW 03, RW 02 dan RW 01 hingga kini masih dirawat di 6 Rumah Sakit tersebar di Kota Tangerang yakni, RS Arrahmah, RSUD Kabupaten Tangerang, RS Hermina, RS Sari Asih Karawaci, RS Sari Asih Sangiang dan RS MNC Cipondoh.

 

Adapun kondisi terkini di lokasi kejadian masih di lakukan upaya penyiraman untuk mengurangi partikel gas beracun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

 

Sumber: