Area Pasar Anyar Sudah Mulai Dilakukan Pemagaran

Area Pasar Anyar Sudah Mulai Dilakukan Pemagaran

Petugas tengah melakukan pemagaran sisi Utara area Pasar Anyar.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Proses tahapan pra revitalisasi Pasar Anyar, Kota Tangerang terus dilakukan. Pemkot Tangerang sudah mulai melakukan pemagaran kawasan Pasar Anyar, sejak Jumat (27/1/2024) lalu. Pantauan Tangerang Ekspres, petugas melakukan pemagaran dan pengerukan puing-puing dan bekas barang pedagang kaki lima (PKL) di bagian Utara gedung pasar Anyar.

Camat Tangerang, Yudi Pradana mengatakan, sesuai tahapan pelaksana pembangunan revitalisasi Pasar Anyar sudah melakukan pemagaran seluruh area Pasar Anyar

 

"Kita mulai pemagaran pasar Anyar sisi Utara sekaligus melakukan pengerukan puing-puing bekas bangunan lapak," kata Yudi saat ditemui.

 

Dikatakan, pemagaran menggunakan seluruh area Pasar Anyar menggunakan bahan material spandek dan baja ringan. Pemkot Tangerang memfokuskan proses relokasi dalam waktu dekat ini dapat mewujudkan sterilisasi area di sekitar Pasar Anyar. 

 

“Kami juga menerjunkan petugas gabungan, khususnya petugas kebersihan, untuk dapat menyukseskan sterilisasi lapak-lapak di sepanjang bagian utara dan timur pasar sesuai dengan target yang telah ditentukan,” ujarnya.

 

Menurutnya, sesuai hasil kesepakatan antara Pemkot Tangerang bersama para pedagang dalam pertemuan di aula Kantor Kecamatan Tangerang belum lama ini, yaitu bahwa para pedagang akan direlokasi ke Pasar Mambo dan Selatan. Oleh karenanya, pihaknya pun telah melakukan observasi kedua lokasi yang bakal dijadikan tempat pemindahan sementara para pedagang tersebut.

 

"Kita sudah survey lokasi Pasar Mambo dan Selatan. Itu kan permintaan para pedagang yang menginginkan dipindahkan ditempat tersebut, Pemkot akan memfasilitasinya," ungkap Yudi.

 

Yudi menambahkan, pihaknya mengapresiasi aksi para pedagang yang telah sukarela membongkar lapak-lapak di sekitar Pasar Anyar. Menurutnya, Pemkot Tangerang pun secara khusus menerjunkan sekitar 40 personil dilengkapi dengan 10 bentor dan 5 armada kebersihan untuk membantu aksi para pedagang selama proses sterilisasi dan relokasi berjalan.

Sumber: