Pj Bupati Lebak Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Pj Bupati Lebak Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan saat memberikan penghargaan-Ahmad Fadilah/tangerangekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lebak, Iwan Kurniawan meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk terus meningkatkan kinerja agar dapat memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi.

Hendaknya kata Iwan, ASN juga berlomba lomba dalam rangka mencapai kinerja terbaik. Hal itu dikarenakan, salah satu fungsi ASN adalah abdi negara yang tugas kesehariannya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Marilah berlomba dalam rangka mencapai kinerja yang terbaik, dan terus tingkatkan kinerja agar dapat memberi manfaat untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lebak. Harapan kami di bulan Januari ini sebagai langkah awal melakukan penataan dalam proses peningkatan kinerja tahun 2024," kata Iwan, ketika memberikan sambutan pada acara rapat koordinasi dan pemberian penghargaan pengelolaan keuangan dan aset daerah, yang berlangsung di Aula Multatuli lantai 3 gedung Pemkab Lebak, Kamis (25/1/2024).

Pemkab Lebak kata Iwan juga selalu memberikan apresiasi kepada ASN yang telah bekerja dengan maksimal. Hal itu dapat dilihat dari kerap digelarnya rapat koordinasi dan pemberian hadiah sebagai bentuk penghargaan, terutama di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Acara yang diinisiasi Badan Keuangan dan Aset Daerah(BKAD) Lebak kata Iwan juga  dalam rangka pembinaan dan evaluasi, serta apresiasi kinerja pengelolaan keuangan dan aset daerah. Agenda rutin tahunan yang digelar di Aula Multatuli itu dihadiri seluruh pejabat pengelola keuangan dan aset daerah, baik Kepala Dinas/Badan maupun Camat se-Kabupaten Lebak. 

“Pelaksanaan acara tersebut dapat memberikan motivasi kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Lebak atas capaian kinerja tahun 2023.  Kami  berharap pada awal tahun ini seluruh Perangkat Daerah segera melakukan penataan kebijakan dalam proses peningkatan kinerja tahun 2024," papar Iwan.

Iwan pun menekankan kepada seluruh pejabat pengelola keuangan untuk saling berkoordinasi dan bersinergi mulai dari pengguna anggaran barang, kuasa pengguna anggaran barang, pejabat penatausahaan keuangan barang pengguna-skpd, bendahara pengeluaran bendahara pengeluaran pembantu, pejabat pelaksana teknis kegiatan, hingga pengurus barang pengguna. 

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Lebak, Halson Nainggolan mengatakan, acara apresiasi pengelolaan keuangan dan aset daerah tersebut merupakan bentuk terima kasih dan penghargaan pihaknya atas pelaksanaan pengelolaan keuangan di lingkungan Pemkab Lebak sepanjang tahun 2023.

Tahun ini kata Halson, untuk pemenang apresiasi jatuh kepada Dinas Penanaman Modal sebagai bendahara terbaik dengan nilai 98.00, kedua diraih Kecamatan Banjarsari dengan nilai 97.00, dan ketiga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dengan nilai 96.00.

Untuk kategori pengurus barang terbaik diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 99.50, kemudian Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan nilai 98,50 serta disusul Kecamatan Maja dengan nilai 97.50.  Sedangkan untuk SKPD/OPD Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Terbaik adalah Kecamatan Sajira dengan nilai 339.86, kemudian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 331,12 dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan nilai 327,48.(*)

 

 

 

 

Sumber: