Camat Pasar Kemis Serap Aspirasi Pembangunan 2025

Camat Pasar Kemis Serap Aspirasi Pembangunan 2025

Camat Pasar Kemis Nurhanudin saat memimpin Musrenbang di Kelurahan Kuta Bumi, Kamis (18/1/2024). -Zakky Adnan/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Camat Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Nurhanudin mulai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, mulai 18 sampai 19 Januari 2024.

"Kami sudah jadwalkan Kamis dan Jumat. Hari ini, Kelurahan Sindang Sari dan Kuta Bumi. Besok, Kelurahan Kuta Jaya dan Kuta Baru," kata Nurhanudin, saat ditemui setelah kegiatan tersebut.

Dijelaskan Nurhanudin, kegiatan Musrenbang, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan tahun 2025 mendatang.

"Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias dalam berpartisipasi, baik dalam pengusulan kegiatan maupun tanya jawab, nah ini bagian bekal kami sebagai bahan untuk kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan, 6 Februari 2024 nanti," ucapnya.

Nurhanudin mengungkapkan, banyak usulan masyarakat soal pembangunan saluran air, kalau soal jalan sudah tidak ada.

"Selain itu, soal usulan pembangunan infrastruktur bidang pendidikan, antara lain pembangunan ruang kelas, betonisasi lapangan upacara, paving blok selasar dan akses jalan masuk ke sekolah," jelasnya.

Di luar itu juga, Nurhanudin menyampaikan, penambahan SMA sederajat menjadi kebutuhan mendesak di Kecamatan Pasar Kemis. Sebab, di wilayahnya yang terpadat hanya punya 1 SMA.

"Bicara pendidikan, kami memang terkendala kewenangan. Tapi, akan kami usulkan ke dinas terkait untuk SD dan SMP, lalu diusulkan ke Pemprov persoalan SMA sederajat," imbuhnya. (*)

 

Sumber: