Kemenag Kota Tangerang Kuatkan Pondasi Pelajar dan SDM Tenaga Pengajar Madrasah

Kemenag Kota Tangerang Kuatkan Pondasi Pelajar dan SDM Tenaga Pengajar Madrasah

Sekolah MAN 2 Cipondoh diharapkan bisa meningkatkan SDM dengan mengembangkan pengetahuan IT seiring kemajuan teknologi digital.-Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID, - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang, Banten menggenjot peningkatan kompetensi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada seluruh Madrasah Negeri yang ada di kota berjuluk Akhlakul Karimah itu 

 

Hal ini guna menciptakan pondasi kuat bagi masa depan pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa dan agama.

 

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kemenag Kota Tangerang, Iin Solihin menyebutkan, hal tersebut merupakan fokus utama dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul tenaga pendidik yang berkualitas dan inovatif.

 

"Jadi penguatan kompetensi bagi tenaga pendidik pada Madrasah memiliki sikap profesionalitas dalam peningkatan mutu, metode, dan membentuk kepribadian dalam diri," ucapnya.

 

Dengan begitu, kata Iin Madrasah Negeri dapat diwujudkan sebagai lembaga yang unggul, kreatif, inovatif serta memiliki kompetensi dalam membangun motivasi, dan semangat belajar peserta didik melakukan proses transfer knowledge dari proses penanaman akhlak, pengetahuan ilmu keagamaan.

 

Sementara itu Plt Kepala Sekolah MAN 2 Kota Tangerang, Murtani, Sabtu, (13/1/2024) menyatakan, dalam mewujudkan tenaga pendidik yang berkualitas dan inovatif, pihaknya menciptakan terobosan dalam mengemas materi pembelajaran yang mengadopsi IT kepada siswa-siswi.

 

"Karena di era milenial saat ini, tenaga pendidik diharapkan dapat menguasai teknologi pembelajaran dan dapat mengkolaborasikan metode pembelajaran yang mampu untuk meningkatkan semangat belajar bagi peserta didik," katanya.

 

Sumber: