Demi Trek Memuaskan, Komunitas Sepeda Tangerang Gowes Bareng ke Labuan

Demi Trek Memuaskan, Komunitas Sepeda Tangerang Gowes Bareng ke Labuan

Komunitas Sepeda Tangerang foto bersama saat Gobar di Labuan, Banten, akhir pekan lalu.-Devy Chan/ Tangerang Ekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Gowes bareng (Gobar) awal tahun selalu dinanti para pecinta gowes. Khususnya, beberapa komunitas Gowes di Tangerang. Mereka biasa melakukan gowes bareng awal tahun sebagai ajang memupuk kebersamaan.

Di Januari 2024 ini, Daerah Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten dipilih sebagai lokasi gowes bareng. Pilihan ini demi mendapatkan trek yang kompplit sehingga bisa memuaskan semua peserta gowes.

Peserta Gobar kali ini, berasal dari Komunitas Sepeda Nyager (Nyari Gerah) dan   Silago (Silaturahmi Gowes) Tangerang, Banten.

"Kita berangkat dini hari dari Tangerang menuju labuan Pandeglang. Dengan membawa 20 personel goweser," kata Devi, salah satu anggota komunitas Silago.

Mereka bertolak ke Labuan dengan menggunakan mobil elf untuk mengangkut sepedanya. Serta, satu unit hiace untuk pesertanya. Lokasi yang dituju Coconut Island, sebagai titik kumpul awal peserta.

"Jarak yang ditempuh sekitar 130 km dan kami butuh waktu perjalanan sekitar 3 jam menuju lokasi gobar," imbuh Devi. 

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan oleh komunitas sepeda kami. Tujuannya adalah bersenang-senang dan membangun kekompakan antar-komunitas sepeda," kata om Nadi, Ketua Komunitas Nyager.

Mereka pilih ke Labuan, Pandeglang karena memiliki rute yang sangat komplit. 

"Artinya sekali gowes kita sudah dapat menikmati jalur pedesaan. Hutan, sekaligus hiking mandi di Curug  kemudian lanjut ke  pantai.  Melewati jalur blusukan sisi pantai. Jadi Jalurnya juga sangat komplit, sehatnya dapet. Plus jalan jalan," kata Anang salah satu peserta gobar.

Di lokasi, kedatangan dua komunitas sepeda ini disambut komunitas sepeda setempat. Yakni, GOALLA (Gowes Alon Labuan). 

"Harapan kedepanya akan di selenggarakan lagi rutin gowes bareng di labuan. Tentunya dengan jalur yang super super  seru dan komplit dan tentunya bikin bahagia," katanya. (*)

 

Sumber: