SDN Salembaran Jaya I Masih Tunggu Janji Pembangunan Gedung Baru

SDN Salembaran Jaya I Masih Tunggu Janji Pembangunan Gedung Baru

SDN Salembaran Jaya I, menunggu janji PT. Kukuh Jaya Mandiri untuk pembangunan gedung baru yang nantinya gedung lama akan dibangun perlintasan jalan tol.-Randy Yastiawan-

TANGERANGEKSPRES.ID - SDN Salembaran I, Kosambi sampai saat ini masih menunggu janji PT. Kukuh Mandiri Lestari yang akan membangun SDN Salembaran I karena lahan tersebut akan digunakan untuk perlintasan jalan tol.

 

Bahkan, pihak sekolah sampai saat ini masih belum mendapatkan informasi kapan akan dibangun. Padahal, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menjual lahan tersebut ke PT. Kukuh Mandiri untuk kebutuhan pengembangan PIK 2 sesuai dengan rencana tata ruang wilayah Kabupaten Tangerang.

 

Kepala SDN Salembaran Jaya I Asni Rinawati mengatakan, sampai saat ini belum ada jawaban mengenai pemindahan dan pembangunan SDN Salembaran Jaya I, padahal beberapa tahun lalu sudah ada wacana tetapi pihak PT Kukuh Mandiri belum memberika kepastian kapan akan dibangun.

 

"Kalau sekarang lahan ini digunakan untuk tol, harusnya sudah ada jawaban mengenai jadwal pembangunan. Kita khawatir, kalau nanti sudah mulai dilakukan pembangunan anak-anak siswa akan dibawa kemana sedangkan belum ada lokasi pasti,"ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (8/1/2024).

 

Asni menambahkan, kalau dibangun nanti bisa lebih baik, karena bangunan yang sekarang digunakan dua sift untuk siswa. Harusnya, memang satu sift tetapi mengingat banyak yang mendaftar pada saat PPDB online maka siswa di SDN Salembaran Jaya I terus bertambah.

 

"Saat ini kelas yang ada di isi 48 siswa, dan itu tidak efektif. Harusnya, satu kelas di isi 27 siswa dan itu baru bisa efektif. Makanya, kita lakukan penerapan dua sift untuk mengantisipasi kepenuhan di dalam kelas," paparnya.

 

Ia berharap, masalah rencana pembangunan SDN Salembaran Jaya I bisa segera terealisasi, dengan adanya bangunan baru bisa menerapkan satu kelas 27 siswa dan hanya ada satu sif dalam kegiatan belajar mengajar.

 

Sumber: