Jelang Kedatangan Jokowi ke Jembatan Cisadane, Menteri PUPR Cek Lap

Jelang Kedatangan Jokowi ke Jembatan Cisadane, Menteri PUPR Cek Lap

Kunjungan Menteri PUPR di Jembatan Cisadane Jelang Kedatangan Jokowi--

TANGERANGEKSPRES.ID, - Hitungan Jam jelang peresmian jembatan Cisadane Kota Tangerang Oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menerima kunjungan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Minggu, (7/1/2024).

 

Kehadiran menteri nyentrik Jokowi tersebut untuk mengecek lapangan (cek Lap) dan melihat langsung kondisi jembatan CIsadane A dan B yang dibangun masing–masing sepanjang 110 meter itu.

 

Seperti diketahui, Revitalisasi Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR sejak pertengahan tahun 2022 kini telah rampung sepenuhnya.

 

Dimana jembatan Cisadane merupakan  penghubung  antar wilayah Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta.

 

Jembatan Cisadane yang baru diklaim memiliki kualitas lebih baik dibanding dengan desain jembatan sebelumnya sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas dalam mendukung pengembangan ekonomi di Kawasan Provinsi Banten.

 

“Dengan selesainya pembangunan Jembatan Cisadane, semakin memudahkan mobilitas masyarakat dan memberikan rasa aman untuk melintas,” ujar Nurdin saat mendampingi Basuki mengecek persiapan di lapangan jelang peresmian jembatan Cisadane oleh Jokowi.

 

Dengan tampilan baru yang tanpa tiang penopang, Jembatan Cisadane A dan B juga memiliki keunikan, dimana pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki dapat langsung melihat Sungai Cisadane yang menjadi sumber air baku dan sarana rekreasi bagi warga Kota Tangerang.

 

Sumber: