Wakil Wali Kota Pilar Ajak Pegawai Miliki Jiwa Negara

Wakil Wali Kota Pilar Ajak Pegawai Miliki Jiwa Negara

Pegawai Pemkot Tangsel mengikuti apel hari bela negara dirangkai hari kesadaran nasional di Lapangan Cilenggang Serpong, Selasa, 19 Desember 2023. -Tri Budi/TangerangEkspres.co.id-

SERPONG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID -- Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengajak pegawai untuk memiliki jiwa bela negara. Hal tersebut dikatakan Pilar saat memimpin apel Hari Bela Negara dirangkai Hari Kesadaran Nasional di lapangan Cilenggang, Serpong, Selasa, 19 Desember 2023.

Pilar mengatakan, pada 19 Desember 2023 diperingati sebagai Hari Bela Negara Ke-75. "Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan
berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan," ujarnya, Selasa, 19 Desember 2023.

Menurutnya, tantangan kedepan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi, juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

"Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu," tambahnya.

Pilar mengaku, semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

"Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan
Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Penyuka olahraga sepakbola ini menuturkan, bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara.

"Pada peringatan hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia dan khususnya Kota Tangsel untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air," terangnya.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia
Maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera. Kobarkan bela negara untuk Indonesia maju," tutupnya. (*)

Reporter : Tri Budi

Sumber: