Puluhan Kursi Roda Dibagikan PT Angkasa Pura II

Senin 27-08-2018,05:03 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

TANGERANG – PT Angkasa Pura II membagikan berbagai alat bantu kesehatan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/8). Berbagai alat kesehatan yang diberikan berupa kacamata baca, kursi roda dan masker. Selain itu, program bina lingkungan ini juga diberikan pengobatan gratis.

Kegiatan rutin berbagi sesama masyarakat itu diikuti sebanyak 500 warga, dari Desa Rawa Rengas, Rawa Burung dan Desa Bojong Renged, Kecamatan Kosambi.

Acara tersebut secara simbolis dilakukan di SMP PGRI Rawa Rengas. Ada 200 kacamata yang dibagikan ke siswa SMP Negeri 21 dan 22 Tangerang, dan 55 kursi roda akan diberikan ke 11 desa dan kelurahan di Kabupaten Tangerang.

Senior Manager of Finance PT Angkasa Pura II Supriadi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian AP II terhadap warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah yang ke-3 dilakukan tiap tahun dalam rangkaian acara ulang tahun PT Angkasa Pura II.

"Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Bandara Soetta, untuk melayani masyarakat sekitar bandara," katanya.

Pihaknya juga mengaku berterima kasih kepada warga sekitar yang telah bersama-sama dengan AP II dalam menjaga lingkungan sekitar Bandara Soetta.

"Kami berharap, masyarakat sekitar aktif menjaga keamanan lingkungan penerbangan, dengan melarang anak-anak bermain layang-layang, dan laser," jelasnya.

Warga Desa Rawarengas, Kecamatan Kosambi, mengapresiasi bantuan kursi roda dari pihak Angkasa Pura II melalui kegiatan program bina lingkungan tersebut.

Abdul Latif (60), warga sekitar yang ikut dalam kegiatan sosial itu mengaku sangat berterima kasih dengan pemberian kursi roda gratis dari Angkasa Pura II ini.

"Sudah hampir 2 tahun saya menderita stroke dan tidak bisa jalan. Hanya berbaring di kasur. Kursi roda ini sangat membantu kegiatan sehari-hari saya," paparnya.

Dengan perasaan bahagia, Abdul Latif tampak menitikkan air mata. Dia berharap, pengelola bandara terbesar di Indonesia itu terus membantu masyarakat sekitar.(Mg-11)  

Tags :
Kategori :

Terkait