Trailer Terperosok, Kebon Nanas Macet Total

Kamis 19-07-2018,04:34 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

TANGERANG - Satu unit mobil truk trailer terperosok di fly over exit Tol Kebon Nanas, Kota Tangerang. Buntut mobil pengangkut alat berat ini tersangkut di pagar hotel FM3. Peristiwa ini terjadi sejak pukul 21.37 WIB, Selasa (17/7) malam. Truk yang dikendarai Erwin terhenti dengan posisi melintang di Jalan MH Thamrin, hingga membuat lalu lintas dari Tangerang menuju Serpong macet total.

"Ini saya mobil kecelakaan dari malam," ujar Erwin saat ditemui di lokasi, Rabu (18/7). Menurutnya, ia melintas di Jalan Tol Kebun Nanas untuk mengantarkan crane ke wilayah BSD. Namun, sesampainya di jalur keluar tol, mobil truk ini terperosok.

"Pas mau ke luar kan belokan tuh, buntut mobilnya nabrak sampai nyangkut di situ," ungkap Erwin.

Erwin mengungkapkan, penyebab truknya terperosok karena ia menghindari pengendara sepeda motor yang melawan arus. Menurutnya, saat mobil yang dikendarainya melintas dengan kondisi jalan berbelok ke kiri, beberapa pengendara sepeda motor masuk ke jalur tol tersebut.

"Penyebabnya saat saya mau lewatin ada banyak motor masuk ke jalur tol. Daripada nabrak motor, stirnya saya patahin saja ke kiri," ungkap sopir berusia 47 tahun asal Serang ini.

Sementara, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani menjelaskan, telah meninjau ke lokasi dan berupaya untuk mengevakuasi mobil truk itu. Namun evakuasi tidak berhasil karena crane yang diterjunkan tidak dapat mengangkat berat mobil.

Menurutnya, peristiwa kecelakaan tunggal ini tidak disebabkan karena sopir menghindari sepeda motor. Melainkan, sang sopir Erwin mengalami kantuk.

"Saya cenderung ini disebabkan ngantuk tapi untuk kepastian kita masih lakukan pemeriksaan penyebab yang sebenarnya apa, ngantuk atau memang menghindari motor," jelasnya.

"Kita melakukan pengaturan di lokasi, kita juga berupaya mengalihkan kendaraan agar tidak macet," tuturnya. (net)

Tags :
Kategori :

Terkait