Ramadan, Arief – Sachrudin Temui Ulama

Selasa 22-05-2018,03:30 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

TANGERANG- Di pekan pertama menjalankan ibadah puasa, calon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah tak lantas berhenti menyapa masyarakat Kota Tangerang. Sebaliknya, ia terus bertemu dengan warga maupun tokoh masyarakat untuk memastikan jalinan silaturahmi tetap terjaga.

Seperti pada akhir pekan lalu, Arief menemui ulama dan tokoh masyarakat di sejumlah wilayah. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum berbuka puasa. Dalam kesempatan itu, calon walikota yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PDIP, Gerindra, PPP, PAN, PKS, PKB, Hanura dan NasDem serta didukung Perindo dan PSI tersebut ingin  menyerap aspirasi masyarakat Kota Tangerang dan hikmah Ramadan.

Adapun tokoh-tokoh yang ditemui yakni, Ustaz Abdul Manaf, Ustaz Ridwa Ullohbaehaki, Ustaz Fallah, KH Abdul Qodir Jaelani, Ustaz Subur, Buya Tusmuni, dan Ustaz Marhali selaku Wakil MUI Kecamatan Larangan.

Arief mengatakan, kegiatan ini bagian untuk memperkuat silaturahmi. Apalagi di bulan puasa ini, dengan waktu yang dimiliki, dirinya ingin mendatangi setiap ulama dan tokoh masyarakat di 13 kecamatan.

Arief pun berharap, dengan adanya jalinan silaturahmi ini dirinya bisa menyerap aspirasi terutama dalam bidang keagamaan untuk pembangunan Kota Tangerang kedepannya. Sebab, Pemkot Tangerang telah membuat sejumlah program diantaranya adalah Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar, Tangerang Bersedekah, Salat Berjamaah.

Kemudian, Arief pun mengajak para ulama dan tokoh masyarakat untuk bersama - sama bisa memberikan pemahaman kepada warga agar menjaga persatuan dan kesatuan serta mengawasi lingkungan dari masuknya paham radikal maupun lainnya yang bersifat negatif.

Melalui ceramah agama yang disampaikan ulama, diharapkan Kota Tangerang selalu aman dan nyaman sehingga warga tinggal dalam kondisi yang tidak khawatir maupun was - was. Sebagai kota yang multikultur, Kota Tangerang banyak menjadi rujukan daerah lain mulai dari persatuan warganya hingga program yang digulirkan pemerintah.

Selain Arief, Calon Wakil Walikota Tangerang Sachrudin pun melakukan hal yang sama dengan fokus pada wilayah Timur Tangerang. Mendatangi rumah para tokoh dan mendengar aspirasinya adalah rutinitas yang dilaksanakan kedepannya.

Dirinya selalu rutin memantau wilayah dengan turun ke lapangan dan menanyakan langsung ke warga. Seluruh aspirasi warga pun banyak langsung ditanggapinya sekaligus mengecek pelayanan yang selama ini sudah dijalankan oleh dirinya bersama Arief. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait