Serap Aspirasi Warga dengan Sepakbola

Senin 16-04-2018,07:13 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

TANGERANG- Warga Kampung Bayur, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, menggelar kompetisi sepakbola Bina Remaja Cup, Sabtu (14/4). Kompetisi yang rutin diadakan tiap tahunnya dan sudah enam kali digelar ini dihadiri anggota Fraksi IV DPRD Kota Tangerang, Sjaifuddin Z Hamadin. Kehadiran Wakil Ketua Fraksi PAN ini guna menyosialisasikan Pilkada Kota Tangerang 2018 serta menampung keluhan serta aspirasi warga.

Kompetisi diikuti sebanyak 16 tim sepakbola lokal yang terdiri dari warga Kecamatan Periuk dan terbuka untuk umum. Warga tampak antusias mengikuti pagelaran tersebut.

Sjaifuddin mengaku sengaja menggelar kompetisi ini untuk menjalin silaturahmi antarwarga, menampung aspirasi dan keluhan, sekaligus menyosialisasikan pemilihan walikota dan wakilnya yang jatuh pada 27 Juni mendatang kepada warga.

Menurutnya, Pilkada Kota Tangerang yang diikuti calon tunggal merupakan bukti pembangunan di Kota Tangerang berjalan dengan baik. "Jangan lupa untuk datang ke TPS dan gunakan hak suara kalian untuk memilih dan jangan mau dipimpin oleh kotak kosong karena tak ada gunanya," ujar Sjaifuddin kepada warga.

Lebih lanjut, Kata Sjaifudin, menyerap aspirasi warga melalui pertandingan sepak bola lebih mudah. Pasalnya, tidak ada batasan antara warga dan wakil rakyat dalam pertandingan sepakbola, semuanya sama. "Mengalir begitu saja, tidak ada batasan antara anggota dewan, pejabat dan masyarakat karena sepak bola merupakan olahraga rakyat. Semua keluhan mereka tercurahkan pada kegiatan ini dan warga tidak sungkan sungkan untuk menyuarakannya kepada kami," katanya.

Pada kesempatan tersebut, warga Kampung Bayur menyampaikan keluhan mereka terkait struktur dan infrastruktur yang sudah tak layak di Kelurahan Periuk Jaya. Keluhan yang disampaikan diantaranya perbaikan posyandu rusak, perbaikan musala, infrastruktur jalan serta lingkungan. "Kita sosialisasikan kepada masyarakat terkait bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan alhamadulillah mereka berkeluh kesah. Tentu akan kami serap aspirasi mereka ini dan upayakan supaya dapat terealisasi," tutur politisi PAN ini. Terlebih, lanjut Sjaifudin, Posyandu merupakan garda terdepan penjaga kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Suherman, Ketua Pemuda Kampung Bayur mengaku senang dengan adanya kegiatan turnamen sepak bola ini. "Masyarakat di sini sebenarnya memiliki banyak potensi dalam olahraga sepak bola. Hadirnya seorang anggota dewan ke sini dan membantu, tentu kita senang sekali karena bakat dan talenta masyarakat dapat terwadahi," kata Suherman.

Selain itu, ia menilai dengan kehadiran wakil rakyat di tengah masyarakat, dapat mengutarakan keluh kesahnya tanpa canggung. "Kita tadi juga sempat meminta bantuan pak dewan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat yang menginginkan perbaikan mushala, posyandu dan jalan lingkungan kami," pungkasnya.(mg-05)

Tags :
Kategori :

Terkait