Cegah Tawuran dengan Bersalawat

Senin 09-04-2018,07:53 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

TANGERANG-Ribuan pelajar se-Kota Tangerang bersalawat di GOR Dimyati, Tangerang, Minggu (8/4). Acara yang diinisiasi Forum Pelajar Kota Tangerang ini diikuti ribuan pelajar mulai dari SD, SMP, SMK dan SMA dalam upaya mencegah perbuatan negatif seperti tawuran, pergaulan bebas serta peredaran narkoba.

Acara serta pembentukan forum dan kegiatan tersebut sepenuhnya diinisiasi oleh para pelajar, mulai dari pencarian dana hingga pengumpulan para pelajar. Kegiatan ini melibatkan para ustaz, alim ulama serta habib.

Pembina Forum Pelajar kota Tangerang, Turidi Susanto mengatakan, pembinaan terhadap pelajar dirasa sangat penting. Menurutnya, perilaku pelajar saat ini sudah sangat memperihatinkan. Lebih lanjut, kata Turidi, kegiatan ini diikuti hampir seluruh sekolah yang ada di kota Tangerang, baik swasta maupun negeri.

"Acara ini bertujuan untuk pembinaan kepada pelajar di kota Tangerang, mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. Kami prihatin dengan maraknya tawuran yang terjadi belakangan ini. Mereka kami berikan arahan,” ujar Turidi.

Selain penyadaran terhadap tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, acara Pelajar Bersholawat ini bertujuan untuk menjauhkan pelajar dari pergaulan bebas, bahaya narkoba serta tawuran. "Kita ketahui pelajar sangat memprihatinkan dengan adanya tawuran-tawran, jadi Pelajar Bersholawat ini salah satu bentuk penyadaran. Kita hadirkan ustaz dan para ulama untuk berkumpul dan memberi materi secara moral," tukasnya.

Salah seorang pelajar dari SMK Syekh Yusuf Tangerang, Rudi Ramadani, mengatakan ingin mengajak teman-temannya untuk menjauhi perbuatan negatif yang tidak bermanfaat, serta tidak terlibat perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Sangat penting menjauhkan siswa-siswi dari hal-hal buruk dan pergaulan bebas. Karena tugas kami saat ini untuk belajar agar dapat meraih cita-cita masa depan, bukan untuk tawuran," tukasnya. (mg-05)

Tags :
Kategori :

Terkait