Pjs. Wali Kota Tabrani Monitoring Pegawai ke Kecamatan Pondok Aren

Senin 07-10-2024,16:26 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Mengawali kerja pada Senin (7/10/2024), Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangsel Tabrani melakukan monitoring pegawai ke Kantor Kecamatan Pondok Aren.

Tabrani sengaja mendatangi Kantor Kecamatan Pondok Aren untuk memastikan pegawai yang ada dilingkup Pemkot Tangsel bekerja sesuai prosedur.

"Hasil monitoring saya melihat kawan-kawan bagus. Saya sengaja datang tidak memberi tahu jauh-jauh sebelumnya. Saya telfon camat jam 07.10 WIB dan dadakan," ujar Tabrani kepada wartawan, Senin (7/10/2024).

Tabrabi menambahkan, pada pukul 07.30 WIB pegawai kecamatan mengikuti apel yang dipimpin camat. Setelah apel, dirinya bertemu dengan sekuruh pegawai Kecamatan Pondok Aren

"Ternyata hebat dan saat saya datang pegawai kecamatan dan kelurahan kumpul semua," tanbahmnya.

Tabrani mengaku, pihaknya juga akan melakukan monitoring pegawai di tempat lain untuk menguji kedisiplinan, melaksanakan tugas apa tidak. "Itu yang saya sampaikan dan saya juga memperkenalkan diri dan tugas saya apa," jelasnya.

Dirinya juga mengajak seluru pegawai meskipun ia hanya Pjs namun, Tabrani menekankan agar tidak boleh sedikitpun mengurangi pelayanan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan pesan saya ini berantai kemana-mana bahwa pegawai itu normatif dan ada jam kerjanya. Saya mencontohnya saya jam 07.30 masuk kerja di Pemprov Banten dan saya berangkat jam 6," terangnya

Tabrani mengaku, saat monitoring bila nantinya ada pegawai yang tidak displin, maka atasannya akan dipanggil terlebih dahulu. Namun, pembinaan akan dilakukan secara berjenjang, mulai dari misalnya tingkat kelurahan, kecamatan dan dinas.

"Dan terakhirnya kan di BKAD. Kalau memang nanti sudah kebiasaan seperti itu sanksi kan sudah disiapkan, ada hukuman ringan, sedang dan berat," tuturnya.

"Kalau alasan macet itu konsekuensi sendiri karena, konsekuensi sebuah kota kan macet. Karena vokume kendaraan terus bertambah, sementara volume jalan segitu-gitu saja," tutupnya.

Sementara itu, Camat Pondok Aren Hendra mengucap syukur atas kunjungan yang dilakukan Pjs. Wali Kota Tangsel ke wilayahnya. Pasalnya, kunjungan tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di 7 kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

"Alhamdulillah bangga dan bersyukur kecamatan Pondok Aren yang pertama mendapat kehormatan kedatangan silaturrahmi dari Pjs. Wali Kota Tangsel Bapak Tabrani. Terimakasih atas kunjungan dan bimbingannya," singkatnya. (*)

Kategori :