Pelebaran Jalan Raya Rawa Buntu Hampir Selesai, Warga Keluhkan Parkir Liar

Minggu 29-09-2024,10:11 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Pelebaran Jalan Raya Rawa Buntu Serpong telah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Namun, pembangunannya tak kunjung selesai lantaran terkendala pembebasan lahan.

 

Lantaran terkendala lahan sehingga pembangunan pelebaran jalan tidak bisa langsung dilakukan namun, harus bertahap. Tahun ini Pemkot Tangsel kembali meneruskan proyek tersebut dan diharapkan akhir tahun rampung.

 

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel, Ahmad Fatullah mengatakab, pelebaran Jalan Raya Rawa Buntu saat ini sudah mencapai progres 99 persen. 

 

"Tentunya progres pelebaran Jalan Rawa Buntu sudah sangat bagus dan telah mencapai 99 persen. Tinggal finishing saja dan dalam waktu dekat akan segera selesai," ujarnya kepada wartawan beberapa hari lalu.

 

Ahmad menambahkan, pelebaran jalan yang dilakukan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas yang seringkali terjadi dan terutama pada jam sibuk baik pagi maupun sore hari. "Tapi, pembangunannya kita lakukan secara bertahap," tambahnya.

 

Pihaknya berharap, dengan dilebarkannya Jalan Rawa Buntu akab memberikan dampak kelancaran lalu lintas bagi pengendara jalan dan terutama bagi masyarakat yang setiap hari melintasi jalan tersebut. 

 

"Tak hanya itu, karena jalan semakin baik dan arus lalu lintas lantar maka diharapkan ekonomi sekitar pastinya terdampak dan semakin maju," jelasnya.

 

Selain itu, Ahmad mengakau pihanya juga menyiapkan pedestrian yang memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk penyandang difabel. 

Kategori :