Paslon Pilkada Kota Tangerang Diminta Polisi Jadi Cooling Sistem Massa Pendukung

Rabu 25-09-2024,12:14 WIB
Reporter : Ahmad Syihabudin
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID -- Usai mendapat nomor urut dalam tahapan pemilihan calon kepala daerah (cakada) Kota Tangerang, pasangan calon (paslon) Wali Kota dan wakil Wali Kota Tangerang menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak 2024. Acara itu digelar KPU Kota Tangerang jelang kick off kampanye yang di mulai pada Rabu, 25 September hingga 23 November mendatang.

 

Deklarasi damai yang dilakukan di hadapan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Tangerang, Pimpinan KPU, Bawaslu Kota Tangerang dan ratusan simpatisan masing-masing calon berjanji untuk menjaga kondusifitas selama pilkada berlangsung. 

 

Mereka pun diharapkan tidak menggunakan politik identitas dan sara hingga politik uang selama masa kampanye.

 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho usai menghadiri acara ini mengatakan Pemilihan Kepala Daerah merupakan pesta rakyat kota Tangerang. Berbeda pilihan adalah hal yang biasa, namun persatuan dan kesatuan adalah yang utama.

 

"Dengan digelarnya Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak 2024 di Kota Tangerang, dapat menjadi momentum semakin dewasa masyarakat dengan politik. Berbeda pilihan itu biasa, tetap damai dan sejuk mencari pemimpin kota terbaik untuk Kota Tangerang tercinta," ungkap Zain.

 

Zain menambahkan saat ini Pilkada Kota Tangerang sudah memasuki tahapan masa kampanye selama 60 hari kedepan dan pencoblosan serentak di 27 November 2024. Para kandidat atau pasangan calon di Pilkada kota Tangerang ini diharapkan dapat menjadi cooling sistem, penyejuk dari mulainya masa kampanye hingga hari pencoblosan dan penetapan pemenang pilkada 2024.

 

"Saya berharap kepada para Paslon ini mampu menjadi tempat cooling system menjadi pendingin suasana. Politik santun dan beretika dikedepankan, jangan saling mencaci maki, maupun saling ejek, lakukan Pilkada ini dengan damai dan sejuk. Walaupun nanti berbeda pilihan  diantara teman, saudara sahabat dan tetangga, namun situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, Pilkada kota Tangerang sejuk dan gembira," bebernya.

 

Untuk diketahui tiga Paslon Calon Kepala daerah kota Tangerang yakni Faldo Maldini-Fadlin Akbar dengan nomer urut 1, Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidzar dengan nomer urut 2, dan pasangan Sachrudin-Maryono dengan nomer urut 3 di Pilkada Serentak 2024.

Kategori :