Pemkab Bangun Halte Di Puspemkab, Kepala DPUPR : Ingin Seperti IKN

Kamis 19-09-2024,16:13 WIB
Reporter : Agung Gumelar
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, membangun halte di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang, yang digunakan untuk antar jemput penumpang layaknya di Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Namun bedanya, jika halte di IKN menggunakan kendaraan listrik, maka di Puspemkab Serang menggunakan bus mini yang digunakan oleh pengunjung untuk menjangkau berbagai lokasi di Puspemkab Serang.

 

Kepala DPUPR Kabupaten Serang Yadi Priyadi Rochdian mengatakan, rencananya di Puspemkab Serang akan disediakan angkutan umum seperti bus mini, yang digunakan untuk antar jemput pengunjung baik yang baru datang maupun yang hendak pulang.

 

Rencana ini terinspirasi dari IKN, yang disana terdapat halte bagi pengunjung yang datang, namun kendaraannya menggunakan mobil listrik.

 

"Jadi mungkin nanti kedepannya kaya satel bus gitu, untuk angkutan umum siapa tau bisa kaya IKN, tapi IKN mah mobil listrik. Antar jemputnya, hanya dari pintu masuk ke Puspemkab nanti berkeliling dari halte ke halte," katanya, Kamis 19 September 2024.

 

Yadi mengatakan, belum diketahui berapa banyak halte yang bakal dibangun namun saat ini, baru ada satu yang terselesaikan lokasinya di blok B1. 

 

Kedepannya akan ditambah lagi dibeberapa titik di Puspemkab Serang, supaya masyarakat yang berkunjung dapat menjangkau keseluruhan.

 

"Baru satu yang sudah dibangun, nanti akan kita tambahkan lagi supaya bisa menjangkau seluruh gedung Puspemkab Serang. Sehingga, masyarakat yang tidak bawa kendaraan tidak capek berjalan kaki," ujarnya.

Kategori :