Jadi Daya Tarik Wisata CFD Kembali Digelar

Minggu 08-09-2024,11:31 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel kembali menggelar Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor akhir pekan ini. CFD diadakan dalam rangka mengurangi emisi karbon.

CFD yang dilaksanakan hari ini, Minggu (8/9/2024) tersebut dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari olahraga baik senam, jalan, jogging, bersepeda bersama saudara, teman dan keluarga.

CFD dilaksanakan di Jalan Pahlawan Seribu Serpong, tepatnya dari lampu merah Geman Center sampai putaran balik ITC BSD. CFD sebelumnya juga dilaksanakan oleh Pemkot Tangsel pada pada Minggu (4/8/2024) ditempat yang sama.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Heru Sudarmanto mengatakan, dengan adanya CFD tersebut pihaknya mengajak masyarakat untuk datang mengunjuginya, sehingga terjadi transaksi ekonomi.

"Jadi masyarakat bisa belanja di stand-stand yang ada, baik makanan, minuman dan lainnya," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu  (8/9/2024).

Heru menambahkan, dengan adanya CFD maka ekonomi kreatif (kuliner) berjalan, pemasaran produk-produk juga terjadi. "Ini juga dalam rangka destinasi wisata agar masyaarakat mau datang ke Tangsel tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, CFD yang dilaksanakan di kawasan Serpong merupakan CFD kedua kali yang dilakukan pihaknyanya tahun ini.

"Awal bulan laku CFD kita laksanakan di Halan Raya Serpong ini," ujarnya.

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini berharap, nantinya diharapkan 1 bulan dilaksanakan 4 kali CFD diempat lokasi berbeda. Yakni  minggu pertama di Teraskota Serpong, minggu kedua di Bintaro Pondok Aren, minggu ketiga di South City Pamulang dan minggu keempat di Alamt Sutera Serpong Utrara.

"CFD ini koordinator Dinas Pariwisata karena, ini bagian dari cara menarik warga yang kita tonjokkan kedepan. Kita olahraga dan ekonomi berputar dan semua warga berkumpul," tuturnya.

Pak Ben mengaku, CFD diadakan sebagai salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk membuat sehat masyarakat. "Ini upaya pemkot dan warga supaya kita semua sehat," tuturnya. (*)

Kategori :