Riza Patria Mundur, Gerindra Tangsel Belum Tentukan Pilihan

Rabu 28-08-2024,14:59 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Pada Selasa (27/2024) malam DPC Partai Demokrat Kota Tangsel mengumumkan telah mencabut dukungan kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto.

 

Pengumunan tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel Julham Firdaus seusai pihaknya mendapat amanah dari DPP Partai Demokrat untuk mengambil formulir B1-KWK terbaru dan diserahkan ke pasangan yang diusung Partai Golkar dan PDIP, yakni Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan.

 

Julham mengatakan, pihaknya telah menerima amanah dari DPP untuk menerima B1-LWK yang terbaru, yang sebelumnya diberikan kepada Riza dan Marshel.

 

"Ini menjadi tugas Demokrat Tangsel untuk melaksanakan amanah akhir ini dengan sebaik-baiknya dan melakukan komunikasi dengan Benyamin - Pilar," ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/8/2024).

 

Diketahui, sebelumnya Gerinda bersama Demkokrat, PKS, PAN, Nasdem, PSI dan Garuda mendukung pencalonan Riza - Marshel dalam Pilkada Kota Tangsel 2024.

 

Namun, PKS telah menyatakan mundur dalam dukungan tersebut dan mencalonkan sendiri bakal calon wali kota dan wakil wlai kota Tangsel Ruhamaben - Shinta W. Chaeruddin Shinta. Ruhamaben - Shinta merupakan kader PKS

 

Tak lama setelah Demokrat hengkang, kemudian bacalon wali kota Tangsel Riza mundur dalam bursa pencalon orang nomor 1 di Kota Tangsel tersebut.

 

Kini yang menjadi pertanyaan, apakah akan ada pengganti Riza atau Gerinda dan partai koalisinya lainnya akan mendukung pasangan calon lain. Terlebih, pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota akan ditutup pada Kamis (29/8/2024).

Kategori :