Ciptakan Produk dengan Daya Saing Tinggi, KUKERTA 121 UIN SMH Banten Adakan Seminar Labelisasi Produk UMKM

Sabtu 27-07-2024,17:50 WIB
Reporter : Een Amelia
Editor : Sihara Pardede


TANGERANGEKSPRES.ID - Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) 121 UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten tahun 2024, mengadakan Seminar Labelisasi Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Manggung Jaya, Bojong, Kabupaten Pandeglang, pada Sabtu (27/7/2024).

Program ini bertujuan untuk menggali potensi dari para pelaku usaha, terkhusus para UMKM di Desa Manggung Jaya untuk meningkatkan daya jual dan daya saing, baik penjualan secara langsung atau penjualan secara daring (online).

Seminar kali ini di adakan di Kantor Desa Manggung Jaya, dan di hadiri oleh Sekertaris Desa beserta perangkat desa lainnya, dan tentunya para pemilik  UMKM.

Nur Rizki Ramadha  selaku ketua kelompok KUKERTA 121 menyampaikan tujuan dari seminar ini untuk menggali kreatifitas, serta meningkatkan inovasi para para pelaku UMKM di Desa Manggung Jaya dalam mempromosikan produk yang akan mereka perjual-belikan.

"Semoga dengan adanya seminar labelisasi produk ini dapat membantu UMKM di Desa Manggung Jaya untuk lebih terkenal," tuturnya.

Sekertaris Desa Manggung Jaya Yudi mengatakan dalam sambutannya, berterimakasih atas adanya kegiatan tersebut. Bahkan, dirinya berharap setelah dilakukan seminar labelisasi produk ini dapat meningkatkan nilai jual.

"Terimakasih telah menjadi fasilitator dalam kegiatan ini, semoga kedepannya UMKM disini bisa terus meningkatkan nilai jualnya di pasaran. bisa terus bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang bergelut di bidang UMKM, serta setelah KKN selesai semua ini tidak ikut selesai," katanya.

Rosmiyati salah satu warga yang mengikuti seminar Labelisasi Produk menyampaikan rasa syukur dan harapannya atas kegiatan dan ilmu yang telah ia dapati,

"Allhamdulillah banyak ilmu yang saya dapati, semoga kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa lebih banyak lagi di adakan untuk yang punya UMKM," ujarnya. (*)

Kategori :