Peringatan HUT ke-77 Koperasi, Momentum Koperasi Naik Kelas

Minggu 21-07-2024,16:21 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sutanto

German University, Sinar mas Land, Geti prakerja, Institut Teknologi Indonesia," tutupnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dalam HUT ke-77 Koperasi kita tidak hanya merayakan perjalanan panjang koperasi di daerah kita tapi, juga merayakan semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi jiwa dari koperasi. 

 

"Selama 77 tahun, koperasi telah menjadi pilar penting dalam pembangunan ekonomi daerah, memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para anggota koperasi dan pelaku UKM," ujarnya.

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, koperasi adalah wujud dari ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pada prinsip-prinsip keadilan dan kesetaraan. 

 

Melalui koperasi, kita belajar bahwa kekuatan ekonomi tidak hanya terletak pada modal besar tapi, juga pada kebersamaan dan kerjasama yang tulus antar anggota. Koperasi memberikan peluang bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekonomi, mengembangkan potensi diri dan pada akhirnya meningkatkan taraf hidup. 

 

"Saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mengembangkan koperasi dan ukm di daerah kita. Tanpa kerja keras dan dedikasi anda semua, koperasi tidak akan mencapai kemajuan seperti sekarang ini," jelasnya.

 

Menurutnya, di tengah tantangan ekonomi global dan tentu kita masih ingat akan dampak pandemi covid19 beberapa waktu lalu, koperasi dan UKM memiliki peran strategis dalam pemulihan ekonomi daerah. 

 

Koperasi dan UKM mampu menjadi penopang ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja, mendukung ketahanan pangan dan mempercepat ikhtiar daerah keluar dari middle income trap, yaitu suatu keadaan dimana suatu negara berhasil mencapai tingkat pendapatan menengah tapi, tidak dapat menjadi negara maju. 

 

Kategori :