Peringatan HUT ke-77 Koperasi, Momentum Koperasi Naik Kelas

Minggu 21-07-2024,16:21 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Dalam rangka HUT ke-77 Koperasi, Pemkot Tangsel menggelar Gebyar Koperasi dan UKM Lapangan Rempoa, Ciputat Timur, Sabtu (20/7/2024).

 

Acara dengan tema "koperasi sebagai ekosistem untuk konsolidasi, akselerasi dan eskalasi ekonomi mikro dan kecil' tersebut diisi dengan berbagai acara, mulai dari penyerahan sertifikat BNSP, penyerahan, sertifikat, bazar UMKM, talk show dan lainnya.

 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Bachtiar Priyambodo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan koperasi dan UKM, memperluas jaringan pemasaran dan kerjasama, mendorong inovasi dan kreativitas produk dan layanan Koperasi dan UKM.

 

"Serta memperkuat ekonomi lokal dengan memberdayakan pelaku usaha mikro dan kecil," ujarnya saat sambutan, Sabtu (20/7/2024).

 

Bachtiar menambahkan, dalam peringatan ke-77 koperasi pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari pameran produk koperasi dan UKM dan ada 35 tenan untuk pamer produk koperasi dan UKM, layanan kesehatan, layanan IKD dan beberapa pamer produk sponsor.

 

"Talkshow mengenai entrepreneur yang menghadirkan Okta Wirawan seorang entrepreneur muda dan hadir juga narasumber dari INOTEK," tambahnya.

 

Juga dilakukan penyerahan simbolis bantuan sarana usaha UKM berupa gerobak secara simbolis diberikan oleh Wali Kota kepada pelaku UKM di wilayah Kecamatan Ciputat Timur.

 

"Termasuk pemberian penghargaan terhadap 7 koperasi sehat, 7 sertifikat halal, 7 sertifikat BNSP dan pemberian penghargaan koperasi digital dari Telkomsel," jelasnya.

Kategori :