Tak Ada Hujan Tak Ada Badai, Jalan di Kabupaten Tangerang Banjir

Kamis 11-07-2024,14:35 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Tak ada hujan tak ada badai, Jalan di Kampung Kamal, perbatasan antara Desa Gaga dengan Desa Kalibaru, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir, Kamis (11/7/2024).

 

Akibatnya, banyak karyawan yang mengendarai sepeda motor menuju tempat kerjanya mengeluh, lantaran sepeda motor mereka mogok setelah menekatkan diri menerjang banjir di jalan alamat tersebut.

 

Kepala Desa Gaga Muhamad Shoddikin menjelaskan, banjir disebabkan air Sungai Cisadane meluap, melalui beberapa lokasi tanggul sungai yang sudah terkikis, sejak bertahun-tahun lalu.

 

"Sehingga, walaupun engga ada hujan, engga ada badai, kalau debit air sungai naik, jalan itu sering dilanda banjir akibat air sungai yang meluap lewat beberapa tanggul yang terkikis," ungkap Muhamad Shoddikin.

 

Dituturkan Muhamad Shoddikin, pemerintah desa sudah berkali-kali melaporkan adanya tanggul yang terkikis sebagai 'biang kerok' terjadi banjir, di jalan itu, bahkan terkadang banjir sampai ke ratusan rumah warga.

 

"Tapi sayangnya, belum ada tanggapan dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSC2) pada Kementerian PUPR," ungkapnya.

 

Sebelumnya, banjir juga telah melanda wilayan tersebut, bahkan hingga merendam permukiman warga di Kampung Kamal, RT 03 RW 05 dan 04 RW 04, Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, pada awal dan pertengahan Mei 2024 lalu.

 

"Saya hanya bisa berharap pihak terkait melakukan normalisasi sungai dan pembangunan tanggul sungai menggunakan betonisasi," harapannya. (*)

 

 

 

Kategori :