510 Rumah Program RUTLH Diresmikan

Kamis 04-07-2024,11:05 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Andi Suhandi

 

Pak Ben berharap agar rumah yang telah diperbaiki tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Rumah yang layak huni adalah salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi untuk menciptakan kehidupan yang sejahtera. 

 

"Saya mengajak kepada warga yang untuk menjaga dan merawat rumah yang telah diperbaiki ini agar tetap dalam kondisi baik dan dapat bertahan lama," jelasnya.

 

Pak Ben menuturkan, program perbaiman RUTLH tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki fisik rumah tetapi, juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui hunian yang lebih sehat dan layak. 

 

"Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program semacam ini demi kesejahteraan seluruh warga," tuturnya. 

 

Sementara itu, Kepala Disperkimta Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan, tahun ini pihaknya telah menyelesaikan pembangun rumah dalam program RULTH sebanyak 510 rumah.

 

"Pembangunan ini dibagi dalam dua tahap, tahap pertama 255 rumah dan tahap kedua juga 255 rumah," ujarnya.

 

Aries menambahkan, dengan selesainya pembangunan 510 rumah tahun ini artinya pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 2.511 rumah sejak 2012.

 

510 rumah yang telah selesai dibangun tahun ini tersebar di 7 kecamatan. Yakni, Ciputat 68 unit, Ciputat Timur 65 unit, Pamulang 65 unit, Pondok Aren 94 unit, Serpong 80 unit, Serpong Utara 70 unit dan Setu 68 unit.

Kategori :