Pelita Air dan AirNav Indonesia Jalin Kerja Sama

Senin 24-06-2024,10:47 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Pelita Air maskapai layanan medium dan Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe, Pamulang.

 

Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa mengatakan, kerja sama tersebut lantran Pelita Air merupakan pengelola Bandara Khusus Pondok Cabe. "Penandatanganan ini dilakukan oleh saya bersama dengan Direktur Operasi AirNav Indonesia Riza Fahmi, di Gedung Kedatangan, Bandara Pondok Cabe, 20 Juni 2024 lalu," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (24/6/2024).

 

Asa menambahkan, penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut merupakan wujud sinergi dan komitmen Pelita Air dan AirNav Indonesia dalam mendukung peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan. "Tujuannya tentu dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan," tambahnya.

 

Menurutnya, kerja sama tersebut dilakukan Pelita Air seiring dengan upaya pengembangan Bandara Pondok Cabe menjadi bandara khusus yang menangani private jet, charter, MRO, pergudangan dan fasilitas penunjang bisnis lainnya.

 

“Diharapkan melalui kerja sama ini Bandara Pondok Cabe dapat memenuhi persyaratan bandara sesuai dengan ketentuan Pemerintah dan diharapkan juga agar kerja sama ini dapat diperluas cakupannya,” harapnya.

 

Sementara itu Direktur Operasi AirNav Indonesia Riza Fahmi mengatakan, pihaknya senang dapat melaksanakan kerja sama dengan Pelita Air.

 

“Kami sangat senang bisa menandatangani perjanjian kerja sama ini untuk mewujudkan pelayanan penerbangan aman, lancar, efisien, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujarnya.

 

Riza menambahkan, adapun ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi pemenuhan standar pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe, penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Pondok Cabe dan penyesuaian danpemenuhan aturan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Pondok Cabe.

Kategori :

Terkait