Kemenpora RI Tunjuk Lebak jadi Lokus Program BAPEN

Selasa 28-05-2024,14:04 WIB
Reporter : A Fadilah
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Kabupaten Lebak terpilih menjadi lokus program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yakni program Bakti Pemuda Nusantara (BAPEN) Tahun 2024. Program BAPEN ini merupakan kelanjutan dari Kegiatan Kader Pemuda Bela Negara (PKBN) yang diikuti oleh 97 pemuda dan pemudi perwakilan seluruh provinsi di Indonesia.

Para pemuda-pemudi pilihan tersebut akan menjalankan pengabdian selama 20 hari pada seluruh desa di Kecamatan Sobang. Mereka sebagai agen pembaharuan akan melakukan kegiatan positif seperti mendorong peningkatan ekonomi dan pariwisata desa, digitalisasi administrasi desa dan berbagai hal positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Deputi Wawasan Pemuda RI Edi Nurinda Susila, serta dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak, Selasa (28/5/2024) di Pendopo Bupati Lebak.

Penjabat (PJ) Bupati Lebak Iwan Kurniawan menyambut baik kedatangan peserta BAPEN Tahun 2024, dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora RI yang telah memilih Lebak sebagai lokasi pengabdian. la mengharapkan para peserta dapat berkontribusi dan membagikan ilmunya bagi pengembangan dan pembangunan Kabupaten Lebak khususnya di Kecamatan Sobang.

"Saya juga berharap dapat membantu memperkenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Lebak ke khalayak luas melalui pemanfaatan media digital," kata Iwan, dalam Sambutannya.

Lanjut Iwan, kedatangan peserta BAPEN ini dapat membawa warna baru di Kabupaten Lebak dan semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi Lebak khususnya di desa pengabdiannya dengan menularkan ilmu hasil pembekalan sebelumnya.

"Jaga amanat dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada adik-adik, semoga adik-adik selalu sehat dan lancar dalam menjalankan aktivitasnya," ujar Iwan.

Menurut Iwan, dipilihnya Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak karena potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki dapat dikembangkan lebih baik.

la pun berpesan kepada seluruh peserta untuk memberikan semangat positif bagi pemuda di Kabupaten Lebak dan mendorong peningkatan pembangunan di lokasi pengabdian, serta diharapkan peserta dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait