SMPN 3 Curug Minta Siswa Hadapi Ujian Sekolah dengan Jujur

Senin 13-05-2024,15:52 WIB
Reporter : Randy Yastiawan
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Seluruh siswa SMP kelas 9 di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini sedang menghadapi ujian sekolah. Ujian itu dilakukan sampai tiga hari kedepan dan itu sesuai dengan kalender pendidikan.

 

Seperti SMPN 3 Curug yang sedang melakukan ujian sekolah bagi siswa kelas 9, mereka akan mengerjakan soal yang diberikan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Bahkan, para siswa juga sebelumnya sudah diberikan pembekalan yang diberikan oleh para guru.

 

Kepala SMPN 3 Curug Nuraenun mengatakan, seluruh siswa kelas 9 saat ini sedang menghadapi ujian sekolah yang nantinya mereka akan menghadapi ujian akhir sebagai penentu kelulusan. Jadi, ujian sekolah salah satu syarat untuk siswa memasuki ujian akhir mendatang.

 

"Sudah kita lakukan pembekalan sebelum ujian sekolah, hal tersebut untuk membantu mereka juga. Mudah-mudahan mereka bisa menjawab soal dengan baik dan benar,"ujarnya kepada tangerangeskpres.id, Senin (13/5/2024).

 

Nuraenun menambahkan, para siswa diminta untuk jujur dalam menjawab soal ujian. Jangan sampai ada siswa yang melakukan cara curang agar mendapatkan nilai bagus. Karena akan ketahuan mana siswa yang curang, dan mana siswa yang murni hasil mereka sendiri.

 

"Kita akan pantau, dan akan kita lakukan pengecekan. Jangan sampai anak didik saya curang, karena kami tidak mengajarkan demikian. Jadi, lakukan dan kerjakan soal ujian dengan baik dan benar serta jujur,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, sejauh ini para siswa sangat antusias mengikuti metode yang diberikan oleh gurunya, karena 50 persen tugas praktik dan 50 persen materi. Artinya, para siswa sangat senang karena cara penyampaian bisa diterima.

 

"Memang guru kita bisa mengajak para siswa belajar dengan senang, makanya siswa juga senang dalam pembelajaran. Semoga, para siswa dapat nilai bagus dalam ujian yang sedang digelar,"tuturnya. (*)

Kategori :