Satu PTPS Meninggal Dunia 15 Sakit, Diduga Kelelahan

Kamis 15-02-2024,14:15 WIB
Reporter : Agung gumelar
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Petugas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di TPS 13, Desa Cikeusal, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, bernama Supardi dikabarkan meninggal dunia, pada Kamis 15 Februari 2024.

 

Tidak hanya itu, terdapat 15 PTPS yang jatuh sakit dan kini sedang menjalani pengobatan di Puskesmas maupun rumah sakit.

 

Dari informasi yang dihimpun, Petugas PTPS yang meninggal dunia itu diduga kelelahan dan bahkan sempat collapse, saat menjalankan tugasnya mengawasi Pemilu 2024 pada Rabu 14 Februari 2024.

 

Mengetahui Suprdi jatuh sakit, rekan-rekannya langsung membawanya ke RSUD Drajat Prawiranegara untuk mendapatkan penanganan medis, namun pagi harinya nyawanya tidak tertolong yang akhirnya meninggal dunia. 

 

Anggota Bawaslu Kabupaten Serang Ari Setiawan membenarkan, bahwa ada petugas PTPS di Kecamatan Cikeusal yang meninggal dunia diduga kelelahan saat bertugas.

 

Atas kejadian itu, Bawaslu Kabupaten Serang sangat terpukul dan turut berdukacita serta mengucapkan terimakasih atas jasanya selama bertugas. 

 

"Kami turut berduka cita, serta mengucapkan rasa terimakasih atas jasa mengawal Pemilu 2024, kami sangat terpukul dengan kejadian ini. Saat pelaksanaan pencoblosan, kami sudah menyiapkan tenaga medis, yang siaga membantu petugas yang sakit," katanya melalui telepon seluler, Kamis 15 Februari 2024.

 

Ari mengaku, Bawaslu Kabupaten Serang akan memberikan santunan kepada keluarga petugas PTPS yang meninggal dunia tersebut.

Kategori :