Rumah Warga Cibeber Ambruk Tertimpa Longsor TPT

Senin 08-01-2024,16:39 WIB
Reporter : A. Fadilah
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Rumah warga milik Adni Munajat, warga Kampung Ciawi, Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak ambruk akibat tanggul penahan tanah (TPT) longsor dan menimpa rumah Adni pada, Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 18.40 WIB. 

 

Ambruknya rumah milik warga tersebut setelah intensitas hujan yang cukup tinggi yang turun sejak pagi sampai sore hari di sebagian wilayah Kecamatan Cibeber. Dampaknya menyebabkan tanah di TPT longsor dan rumah Adni yang juga mengalami longsor tertimpah tanah TPT dan ambruk.

 

“Rumah milik Adni ambruk karena longsor akibat hujan yang terjadi sejak pagi sampai sore hari,” kata Tating, Kepala Desa Neglasari, kepada Wartawan, Senin (8/1/2024).

 

Kata dia, beruntungnya, akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kondisi rumah Adni mengalami kerusakan yang cukup parah.

 

Saat ini kata Tating, pihaknya telah melaporkan adanya musibah yang menimpa warganya ke pihak Kecamatan dan BPBD Lebak. Kemudian kata dia, untuk melakukan penanganan sementara, ia bersama warga membersihkan serta merapihkan rumah Adni secara gotong royong.

 

“Tanggul penahan tanahnya longsor, sehingga rumahnya juga ikut ambruk. Saat ini kejadian tersebut sudah kita laporkan kepada pihak kecamatan, sementara kita membereskan rumah Adni terlebih dahulu,” ucap Tating.

 

Tating meminta kepada warga lainnya untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang saat ini terjadi. Karena cuaca sedang tidak menentu, bahkan beberapa hari ini di wilayah Cibeber kerap turun hujan dengan intensitas sedang dan besar.

 

”Saya mengimbau masyarakat waspada, sehubungan cuaca yang saat ini tidak menentu,” pinta Tating.

Kategori :